Pasca Pelantikan, Fatlalon Siapkan Startegi Bangun MTB

Pasca Pelantikan, Fatlalon Siapkan Startegi Bangun MTB

30
0
SHARE
Pasca Pelantikan, Fatlalon Siapkan Startegi Bangun MTB

AMBON,POROS MALUKU.COM ;Setelah mendapat kepastian pelantikan terhadap Kepala Daerah terpilih di Provinsi Maluku pada pekan depan, Bupati terpilih Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlalon ternyata sudah punya strategi untuk membangun kabupaten tersebut.

“Visi dan Misi kami adalah membangun MTB yang cerdas, sehat, berwibawah dan mandiri. Orang MTB akan memberikan kontribusi untuk menjadikan masyarakat Maluku yang cerdas, begitu juga orang MTB akan memberikan kontribusi masyarakat Maluku yang sehat,” kata Fatlalon kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (16/05/2017).

Menurutnya, membangun Kabupaten MTB adalah menempatkan sumber daya manusia sesuai dengan kemampuan dan keahliannya. Sehingga arah kebijakan pembangunan searah dan sinergi. “Kalau ada yang menanam jagung kita kasih jagung, begitu juga dengan kelapa dan keladi. Kita harus memberikan sesuai dengan keinginan masyarakat dan kemampuan aparatur pemerintahan,” tegas dia.

Sementara itu bekaitan dengan kondisi keamanan di kabupaten yang berjulukan duan lolat ini, menurut Fatlalon kondisi sampai saat ini dalam keadaan aman. Masyarakat dan pemerintah merasa nyaman dan aman tidak terganggu isu-isu negatif. “Pemerintah MTB saat ini aman saja. Kalau kita berpikir tidak aman kondisinya tidak aman, tapi kalau kita berpikir aman berarti kondisinya aman saja. Pejabat Bupati, Sekda, semua orang tanimbar berpikir aman,” ucapnya.

Untuk menjaga sekaligus menciptakan kondisi aman, Fatlalon menandaskan, usai pelantikan nanti dirinya akan mengundang semua kontestan Pilkada MTB kemarin. “Saya akan undang di acara ramah tamah dengan seluruh pasangan calon maupun tim dan partai pengusung. Saya berharap mereka datang,” pintanya.

Sementara berkaitan dengan pertemuan Fatalalon dan Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirinya menjelaskan ada pembicaraan khusus saat itu.

Namun soal isi pembicaraannya Fatlalon tidak mau mengungkapkannya. Menyangkut dengan konsolidasi partai Fatlalon mengaku belum memikirkannya, karena saat ini dia masih terfokus pada pelantikan sebagai Bupati terpilih. Namun apabila ada instruksi partai dirinya mengaku sebagai kader tentu dia akan loyal terhadap semua perintah tersebut. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY