Partai NasDem Utamakan Hasil Survey

Partai NasDem Utamakan Hasil Survey

150
0
BERBAGI

AMBON,Porosmaluku.com – Sekretaris Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy mengaku partai dibawah komando Surya Paloh ini tidak akan gegabah dalam mengeluarkan rekomendasi partai untuk mengusung calkada dalam perhelatan pilkada Maluku yang dimulai pada bulan Februari 2017 mendatang.

Tentunya, kata Marasabessy pihak partai akan mengemukakan hasil survey yang dilakukan oleh internal partai sehingga keabsahaannya terjamin.

“Tentunya kita di partai nasdem tidak akan gegabah dalam mengeluarkan rekomendasi partai untuk mengusung calkada, kita akan utamakan itu prinsip survey,”kata Marasabessy kepada media ini via ponsel, Minggu (24/4).

Dia menjelaskan, saat ini partai telah mengutus salah satu lembaga survey yakni Indobarometer untuk melakukan survey di lima wilayah di Maluku diantaranya Kabupaten Maluku tenggara barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kota Ambon, Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tengah. Indikator survey yang dikemukakan partai bertajuk restorasi ini yakni untuk menganalisis tingkat aksebilitas, popularitas dan elektabilitas.
Kendati mengukur ketiga indikator tersebut, Anggota DPRD Maluku ini juga mengatakan, yang akan diunggulkan yakni indikator aksebilitas dan elektabilitas , sementara tingkat pengenalan atau popularitas dinomorduakan.

Meskipun demikian Marasabessy menjamin, proses survey yang nantinya menjadi rujukan untuk dikeluarkannya rekomendasi partai akan berlangsung pada bulan agustus mendatang sebelum proses pendaftaran calkada di Kantor KPU di lima wilayah tersebut.
“Kita pastikan, rekomendasi partai akan dikeluarkan sebelum proses pendaftaran di KPU, paling lambat itu bulan agustus ini,”tandasnya. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY