Pansus Bank Maluku Rencanakan Panggil Dirk Soplanit

Pansus Bank Maluku Rencanakan Panggil Dirk Soplanit

600
0
SHARE

AMBON,porosmaluku.com – Panitia Khusus (Pansus) Bank Maluku bentukan DPRD kian berencana untuk memanggil Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Maluku Dirk Soplanit guna meminta kejelasan soal permasalahan reserve repo saham yang menyebabkan kerugian daerah sebesar Rp.262 milyar.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Anggota Pansus Bank Maluku, Freddy Rahakbauw dalam rapat pansus yang berlangsung di Ruang Rapat Ketua DPRD Maluku. Selasa (10/5) kemarin.

Rahakbauw menjelaskan, pemanggilan terhadap direktur itu guna meminta penjelasan terkait masalah repo saham yang melibatkan PT AAA itu.

“Pemanggilan tersebut agar kita mendapatkan penjelasan soal perkembangan dan latar belakang masalah tersebut,”ujar Politisi Partai Golkar itu. Sementara itu, Lucky Wattimury yang juga anggota Pansus Bank Maluku asal Partai PDI-Perjuangan itu memprotes jawaban tertulis yang dilayangkan oleh PT Bank Maluku ke DPRD untuk dibahas.

Namun menurut Wattimury, jika seseorang membaca dan meneliti jawaban yang disampaikan oleh pihak bank, pastinya akan dikembalikan lantaran tidak cut-in dengan pertanyaan yang diberikan.

“Untuk itu, patut dikembalikan atau dipanggil kembali dirutnya untuk menjawab langsung serta memberikan penjelasan terperinci sehingga tidak membingungkan pansus,katanya.

Selain itu, masalah kehadiran anggota pansus juga sempat disoroti oleh Ketua Pansus Bank Maluku Edwin Adrian Huwae. Untuk diketahui, rapat pansus yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRR Maluku hanya berjumlah 10 orang diantaranya Suhfi Majid, Elviana Pattiasina. Melky Frans, Frankois Orno, Fredy Rahakbauw, Semmy Letelay, Rasyad Effendy Latuconsina, Lucky Wattimury, Samson Attapary dan Abdullah Marasabessy. RELL

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY