Orno Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Ke PDIP

Orno Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Ke PDIP

48
0
SHARE
Orno Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Ke PDIP

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Setelah menjadi orang pertama dalam Mengambil Formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maluku pada Sabtu 14 Mei lalu, dan di hari ini Selasa (23/05/2017) Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno resmi kembalikan Formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku di DPD PDIP di Karang Panjang, Kota Ambon.

Orang nomor satu di MBD mengatakan, berkas yang dikembalikan telah lengkap sesuai syarat yang ditentukan partai. Namun tidak menutup kemungkinan jika nanti pada proses pemeriksaan oleh panitia, dirinya bersama tim akan kembali melakukan perbaikan-perbaikan guna melengkapinya.

Meski demikian dia yakin sungguh bahwa formulir tesebut sudah lengkap. “Yang dikemballikan semua sudah lengkap tapi tidak menutup kemungkinan saya akan lebih menyempurnakan lagi, supaya lebih lengkap. tadi saya sudah umumkan ke panitia dan tim manakala saya ada melihat hasil berkas saya ada yang kurang, misal ada kesalahan ketimk atau apa, saya minta perkenaan tim dan panitia untuk saya bisa memperbaiki lagi. tapi soal lengkap itu sudah lengkap, sesuai persayaratannya,”jelas Orno.

Sebanyak 7 figure paling kuat yang dilirik Orno yang akan nanti menjadi pasangannya namun masih dirahasiakannya. Meski begitu, dirinya sudah memberikan sinyal jika dari sisi geo politik atau sisi kewilayahan, bisa saja datang dari Pulau Seram dan Jazirah Leihitu. “Ada beberapa nama yang saya gumuli, ada tujuh nama . itu rahasia saya dan Tuhan dan tim Doa saya. saya tidak bisa bilang itu karena terkait privasi, dan untuk bakal calon wakil gubernur itu saya masih dalam pergumulan. yang pasti bahwa dari seram dari hatu haha dan dari leihitu. itu dari sisi kewilayahan/ geo politik,”jelas Orno.

Soal yakin akan memperoleh rekomendasi PDIP, lanjut Orno, semua adalah keputusan Tuhan, jika Tuhan menghendaki dirinya untuk maju dalam perhelatan politik akbar ini, rekomendasi PDIP pasti akan dikantongi. Namun jika tidak demikian dia pun tidak akan menyesali segala proses yang telah ditempuhnya. “Jadi saya berdoa pada Tuhan bahwa Tuhan saya yakin bahwa Gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Maluku ini sudah berada dalam sakumu ya Jesus. kalau saya tidak berada dalam sakumu, itu caramau untuk saya tidak mendapatkan rekomendasi. dan saya tidak akan pernah menyesali seluruh proses yang sudah saya lakukan. tapi kalau Engkau berkenan saya akan mendapatkan rekomendasi,”terangnya.

Meski yakin mendapatkan rekomendasi PDIP, namun dia pun tak berkilah jika dengan Rekomendasi PDIP saja tidak akan cukup untuk bertarung di Pilgub nanti, sebab Semua partai memiliki ketangguhan masing-masing. Karena itu dia pun akan membangun komukiasi dengan partai yang ada, Ungkapnya (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY