Ohorella Ancam Bacaleg Yang Beda Sikap Bakal Coret

Ohorella Ancam Bacaleg Yang Beda Sikap Bakal Coret

0
0
SHARE
Ohorella Ancam Bacaleg Yang Beda Sikap Bakal Coret

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Ketua DPD PAN kota Ambon, Ali Rahman Ohorella ancam bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) yang beda sikap Bakal di coret Namanya di daftar bacaleg , ungkap Ohorella kepada awak media di Balai Rakyat Belakang Soya, Kamis (04/01/2018).

Salah satunya nama Taha Latar sebagai bacaleg untuk dapil kota Ambon ke DPRD provinsi Maluku pada Pileg 2019 mendatang. bakal dicoret namanya apabila yang bersangkutan masuk berbeda sikap dengan partai, dimana lebih mendukung pasangan calon Gubernur Said Assagaff-Andre Rentanubun (SANTUN), ketimbang Murad Ismail-Barnabas Orno (MasBro) yang diusung partainya.

Secara terang-terangan Taha Latar sebagai Wakil Ketua DPW PAN Maluku, telah menyatakan dukungan pribadinya ke publik bagi pasangan SANTUN di Pilgub Maluku, bukan MasBro, atas sejumlah pertimbangan. Latar pun siap menerima konsekuensi dari partai atas sikapnya itu. “Meski beliau (Latar) bilang itu sikap pribadi dan siap terima konsekuensi dari partai yakni pemecatan, kita tetap hargai.

Tapi partai juga punya hak bersikap melalui DPW dan DPP, nanti dilihat seperti apa. Kalau saya, akan konsisten. Kalaupun ada lain lagi yang membelok, kita berlakukan sama,” tukas Ohorella.

Saya tidak punya hak untuk pecat. Karena itu kewenangan di DPW dan DPP untuk melihat yang bersangkutan (Latar). Tapi sebagai pimpinan dan petugas partai, kita harus amankan apapun keputusan partai. Maka beliau saya pastikan nantinya akan dicoret dari daftar caleg PAN, ini tidak main-main,”ungkap ohorella.

Menurut Ohorella, tindakan itu penting sebagai efek jera bagi setiap kader partai yang membelok (membangkang) terhadap perintah partai.

Apalagi, dirinya sudah menegaskan pula bagi setiap pengurus dan kader PAN kota Ambon khususnya untuk tetap satu komando dan satu barisan.karena sudah menjadi satu kesatuan.menjadi satu kesatuan. Karena pastinya ada konsekuensi politik dari setiap sikap yang diambil. (PM-02)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY