Nono Sampono Lauching Senam Tera

Nono Sampono Lauching Senam Tera

23
0
BERBAGI
Nono Sampono Lauching Senam Tera

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Ketua Umum (Ketum) Senam Tera Indonesia Nono Sampono,launching senam tersebut di seluruh Penjuru Nusantar hingga kini sudah 25 Profinsi termaksud Provinsi Maluku,ungkap Nono Sampono kepada Wartawan di pantai Wayame yang kebetulan dekat kediaman pribadinya Minggu (30/04/2017).

Turut terlibat dalam acara launching,selain pengurus DPP,alumni Sekolah Xaverius Ambon,Anggota TNI/POLRI I ,dan perwakilan Instan,juga sebagian masyarakat yang berdomisili di Kota Ambon.

Senator dapil Maluku yang kini menjabat Wakil Ketua DPD RI menuturkan menurut data WHO,bahwa masyarakat Indonesia bermasalah dengan kesehatan kebugaran yakni 81,3 %.Karena itu,sebagai olahraga rekreasi,Saya mengajak masyarakat untuk sehat,”,untuk itu kewajiban Saya untuk mensosialisasikan senam ini bagi masyarakat Indonesia ,Provinsi Maluku termasuk 1dari 25 daerah di Indonesia sudah launching,semoga secepatnya menyebar hingga 34 provinsi.

Mencari atlit Indonesia pada cabang olahraga sepakbola tambah Sampono,untuk seleksi pertandingan tingkat Asia sangat susah,karena bermasalah dengan kesehatan. “Kebetulan senam ini lahir dan dibina oleh Lemhanas.Dan,menjadi senam/olahraga wajib bagi setiap siswa Lemhanas,”ingatnya.

Lebih lanjut Sampono menyebutkan,ada tiga bagian penting pada senam tera yakni,stretching atau peregangan,persendiaan dan pernapasan.Bisa dipraktekan semua golongan usia. “Pada kenyataannya,senam ini paling diminati kaum perempuan,tapi tidak apa-apa,jalan saja.Kita berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi akan dirinya untuk sehat,”harapnya.

Dirinya menambahkan,kepengurusan senam tera Di daerah lain,sudah sampai tingkat kelurahan. “Identitas senam tera berwarna merah putih,yang menandakan dalam keberagaman,kita tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika.Tercermin pada nilai-nilai kebangsaan empat pilar,”jelasnya.

Kakor Brimob Mabes Polri Murad Ismail yang turut hadir pada saat launching merasa senang dengan acara tersebut. “Melalui senam tera,menjadi dasar bagi para atlit dan prajurit ke depan akan mempunyai ketahanan tubuh.

Diharapkan,dasar ini bagi semua atlit Maluku agar lebih lagi mengukir prestasi,”harapnya. Ingatnya,kita lihat sendiri atlit Maluku banyak yang kena pukul di perut sedikit langsung jatuh,seperti petinju.Karena,sejak muda cuma minum minuman keras.Kita rata-rata orang Indonesia Timur,perut tidak punya daya tahan yang bagus.

“Karena Bapak Nono Sampono ketua umumnya kemudian launching di sini,sebagai salah satu putra daerah,wajib mendukung.Semoga kelak senam ini menjadi kewajiban masyarakat Maluku,”ajak mantan Kapolda Maluku ini.

Kakor Brimob ini membawa serta Iis Dahlia untuk menghibur terawan/terawati usai launching senam tera lewat tembang lagu-lagu dangdut dari albumnya.Nyatanya disambut hangat oleh semua yang menonton . (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY