NasDem Maluku Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

NasDem Maluku Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

112
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Kendati pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) terhitung masih dua tahun lagi, namun Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai melakukan langkah-langkah politik sejak dini.

Langkah politik strategisnya dengan membuka pendaftaran bakal calon Legislatif untuk seluruh Indonesia baik untuk DRR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kota/Kabupaten secara bersamaan pada Bulan April tahun 2017.

Terhadap hal itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Rabu, (15/03/2017) bertempat di Sekretariat partai, secara resmi telah menyosialisasikan informasi tersebut kepada seluruh warga Maluku yang ingin bersama-sama berjuang dengan Partai Nasdem pada Pileg nanti.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdhani Laturua, SH kepada awak media usai acara sosialisasi mengatakan pendaftaran tersebut dibuka untuk umum, sehingga siapapun punya peluang yang sama untuk ditetapkan sebagai bakal calon sesuai dengan jumlah Daerah Pemilihan yang di tetapkan KPU nanti.

“Partai NasDem berikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Maluku yang akan kami tetapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019. Sebelum penetapan Bacaleg partai akan melakukan survey sesuai dengan tingkat elektabilitas yang tinggi, kemudian administrasi harus juga lengkap,” jelas Laturua.

Menurutnya, untuk menentukan calon anggota legislatif Partai Nasdem tidak asal-asalan, tetapi butuh proses edukasi sehingga kualitas mereka yang diutus partai Nasdem bisa membawa seluruh aspirasi rakyat dalam rangka mengedepankan kesejahteraan rayat.

“Keberhasilan Partai NasDem di lima Kabupaten dan Kota di Mauku pada Pileg 2014 kemarin bukan kebetulan, tetapi ini merupakan hasil kerja keras kami dalam rangka sosialisasi dan Konsolidasi Partai Nasdem. Kami telah siap untuk menjalankan semua perintah pusat guna menghadapi iven politik dan kami tidak pernah menantang tetapi selalu patut terhadap perintah yang diturunkan Dewan Pimpinan Pusat,” tegas dia.

Ditempat yang sama, Ketua badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPW Partai NasDem Maluku, Azis Latar menjelaskan proses pentahapan dimulai dari sosialisasi pada 15 Maret sampai 2 April, sedangkan persiapan pendaftaran dibuka 3 – 29 April.

“Setelah itu, seleksi administrasi sapai Bulan Mei. Kemudian 15 Mei sampai Bulan September masa kerja caleg untuk mensosialisasi dan Bulan November hingga Desember akan di urvey dalam rangka mengetahui tingkat perkenalan dan popularitas dari Caleg. Pada Ferbuari akan ada penentuan caleg oleh Partai Nasdem dan setelah itu ada penentapan di KPU,” jelas Latar.

Latar menambahkan, berkaca dari keberhasilan kemarin, maka pada tahun ini Nadem akan menargetkan keberhasilan 100 persen. Ketentuan umum dan administrasi ditargetkan 200 persen dapil kalau lebih.

Sementara itu, Komando Pemenangan Wilayah Maluku Partai NasDem, Rosita Usman, mengatakan Partai Nasdem adalah partai terbuka, transparan dalam segala hal kepada seluruh masyarakat tanpa ada terkecuali dengan memenuhi persyaratan.

“Kita menginginkan bukan hanya kuantitas tetapi juga kualitas. Jadi yang ingin mendaftar tempatnya sementara di Kantor DPW Maluku, maupun di Kantor DPD Kabupaten dan Kota setempat,” tutupnya. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY