Mutiara asal Maluku Laku di Pameran Inacraft 2016

Mutiara asal Maluku Laku di Pameran Inacraft 2016

702
0
BERBAGI
Kepala UPT Balai Pengembangan Promosi, Industri dan Perdagangan Disperindag Maluku bersama staff pada pameran Inacraft 2016 di Jakarta.

JAKARTA,POROSMALUKU.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pengembangan Promosi, Industri dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Lenny Louhenapessy mengatakan, dalam pameran Inacraft produk unggulan asal Maluku yang laris diperjualbelikan yakni Mutiara asal Kabupaten Kepulauan Aru.

“Dalam pameran ini, rupanya produk unggulan asal Maluku yang laris diperjualbelikan yakni mutiara asal Dobo uang penjualannya relatif murah dengan kualitas tinggi,”kata Louhenapessy ketika diwawancarai media ini di Hall B, JCC Senayan.

Menurutnya, harga penjualam mutiara tersebut bervariasi namun tetap mengutamakan kualitas produk. Disamping itu, peminat mutiara katanya lebih banyak diminati oleh warga Tionghoa. “Jadi harga yang kita tawarkan ke pemakai itu bervariasi yakni kisaran 350-800 ribu, tapi kalau yang sudah diikat dengan emas apalagi kualitas mutiaranya utuh itu ditawarin hingga 70juta,” katanya sembari menambahkan jika hasil penjualan mutiara kian mencapai 1 milyar.

Disamping itu, ajang pameran Inacraft 2016 yang diperuntukkan untuk pameran kerajinan itu, bagi Maluku tidak ada salahnya juga untuk menjual hasil olahan minyak kayu putih khas pulau buru dan sejumlah kerajinan lainnya. Hasil penjualan, kata Louhenapessy turut laris dijual.

“Jika dikalkulasi pendapatan kita, untuk Maluku sendiri bisa mencapai Rp1,010.000.000,”tandasnya. (VO)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY