Mendikbud Janji Bangun 13 RKB di SMAN 5 Ambon

Mendikbud Janji Bangun 13 RKB di SMAN 5 Ambon

105
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendi dalam kunjungan kerjanya guna meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Maluku, salah satunya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Ambon.

Dalam kunjungan tersebut Mendikbud janji akan merealisasikan pembangunan 13 Ruang Kelas Belajar (RKB) bagi SMA Negeri 5 Ambon.

Hl ini disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Ambon, Sarah Sangadji usai mendampingi Mendikbud meninjau sarana insfrastruktur pendidikan di sekolah tersebut.

“Kedatangan Pak Menteri Pendidikan di sekolah kami membawa dampak yang sangat menguntungkan, karena beliau (Menteri-red) menjanjikan akan membangun 13 RKB di sekolah kami,” kata Sangadji kepada porosmaluku,com di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2017).

Menurutnya, pembangunan 13 RKB bagi sekolah ini sudah diinstruksikan langsung ke pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Gubernur Maluku dan didengar langsung oleh kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, Nus Kesaulya, sehingga sangat diyakini prosesnya tidak akan berbelit.

“Kami yakin, janji tersebut akan direalisasikan oleh pemerintah daerah, paling lambat pembangunannya tahun depan,” jelasnya.

Sangadji menuturkan, selain meninjau sarana insfrastruktur pendidikan di sekolah yang menjadi pilot project ini, Mendikbud Muhadjir Effendi juga takjud ketika mendengar SMA Negeri 5 Ambon telah mengembangkan olahraga bela diri sebut saja Tapak Suci.

“Pa Menteri dulunya juga gemar dengan olahraga bela diri itu, dan beliau kaget ketika tau sekolah kita sudah mengembangkan olahraga tersebut,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan, sekolah yang memiliki keahlian, ketrampilan dan unggulan di daerah bisa dikembangkan lagi sehingga proses pemberian pendidikan kepada siswa terus ditingkatkan dalam rangka menghasilkan tamatan yang berkompeten dan berdaya saing di dunia industri kedepannya. (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY