Masyarakat Desa Segera Nikmati Hasil TMMD

Masyarakat Desa Segera Nikmati Hasil TMMD

41
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – TMMD ke-98 di wilayah Kodim 1504/Ambon dilaksanakan di 4 (empat) desa di pulau Ambon mendorong masyarakat untuk peduli pada pembangunan desa.

Pada pekerjaan fisik di desa Hukurila berupa rehab Balai Desa telah berjalan dan segera rampung termasuk pekerjaan drainase di desa Hutumuri.

Saat peninjauan ke lokasi TMMD oleh Tim Irjenad Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Senin (24/05/2017), untuk pekerjaan fisik dalam beberapa hari akan selesai seluruhnya dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan fisik yang dikerjakan secara gotong-royong TNI dan masyarakat.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pekerjaan fisik di Desa Hukurila dan Hutumuri, Sabtu (22/04/2017).

Pangdam juga bertatap muka dengan masyarakat desa dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di Desa Hukurila.

Menurut Pangdam, hasil produk laut dan kebun yang ada di desa memiliki nilai jual tinggi yang dapat memberi keuntungan bagi masyarakat desa bila dikelola dengan baik.

“Sukung jangan hanya dijual mentah kalau bisa dikemas dan dijual di Bandara dan Pelabuhan dalam bentuk kemasan agar nilai jual tinggi”, ujar Pangdam.

Disamping itu Pangdam juga mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan budidaya cengkeh dan pala serta tanaman buah-buahan yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Pelaksanaan TMMD meningkatkan hubungan TNI dan Masyarakat semakin erat. Hal ini dapat dirasakan masyarakat desa dimana personil TNI bekerja keras membantu kesulitan masyarakat desa.

Sementara itu Kepala Soa II Negeri Hukurila, Bapak Yones Angkotamoni, menyampaikan terima kasih atas kerja keras TNI membantu masyarakat pada kegiatan TMMD.

“kami masyarakat Negeri Hukurila menyambut baik adanya TMMD di Negeri Hukurila karena sangat membantu kami terutama dalam rehab balai pertemuan Negeri Hukurila”, Ujar Yones.

Seluruh pekerjaan fisik dan non fisik TMMD ke-98 akan rampung sebelum penutupan TMMD. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY