Maluku Harus Bangun Krisis Center

Maluku Harus Bangun Krisis Center

5
0
SHARE

AMBON,POROSMALUKU.COM ; penggunaan merkuri dan sianida sangat berbahaya dalam Kehidupan makluk hidup, terutama Manusia Untuk itu Maluku harus bangun Krisis Center dengan melibatkan semua Stackholder ungkap akademisi Universitas Pattimura, Dr. Yusthinus Thobias Male dalam Keterangan Persnya di Kantor Badan Lingkungan Hidup ,Selasa (20/03)

Dijelaskan, penggunaan sianida dan merkuri kepada seluruh penambangan emas gunung botak,yang ada kabupaten Buru. agar terhindar dari penggunaan mercuri, perlu dilakukan pengawasan terhadap semua rendaman limbah sehingga tidak menimbulkan berbagai gejolak .

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Vera Tomasoa mengatakan, dalam waktu dekat Dinas Lingkungan (LH) akan kembali melakukan sosialisasi terkait bahaya penggunaan sianida dan merkuri kepada seluruh penambangan emas gunung botak, kabupaten Buru. “Untuk hal ini, kita akan melakukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan aparat keamaan sehingga tidak ada lagi penambang yang melakukan proses penambangan,”ujar

sosialisasi yang dilakukan merupakan lanjutan dari sosialisasi yang dilakukan di tahun 2010 dan 2017,hingga kini sudah 23 kali sosialisasi yang kami lakukan Selain bahaya penggunaan merkuri dan sianida, pihaknya juga akan melakukan kembalikan penambang dari luar daerah ke daerah masing-masing (PM-02)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY