Maitimu Mundur Dari Calon Dirut Bank Maluku, Gubernur Punya Dua Nama Baru

Maitimu Mundur Dari Calon Dirut Bank Maluku, Gubernur Punya Dua Nama Baru

107
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Yacob Johanes Maitimu (Yopi) yang saat ini menduduki jabatan setara dengan devisit keuangan di Bank Mandiri, yang awalnya akan memproses adiminstrasinya Januari 2017 untuk menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank Maluku, telah mengundurkan diri.

Walaupun demikian, Gubernur Maluku Said Assagaff sebagai pemegang saham tertinggi Bank Maluku telah mengantongi dua nama calon Direktur Utama Bank Maluku yang baru.

“Yang bersangkutan, oleh Direktur Utama meminta untuk jangan dulu, karena mereka masih membutuhkan tenaganya untuk lebih menyehatkan Bank Mandiri,” katanya Gubernur kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluk, Jumat (17/03/2017).

Gubernur mengatakan, Maitimu sempat menemuinya untuk menyampaikan permohonan maaf, karena untuk saat ini ia belum diberikan izin untuk menjadi Dirut Bank Maluku. Ia bahkan menawarkan ke Gubernur, agar di empat tahun yang akan datang, dirinya dapat diberikan kesempatan untuk memimpin Bank Maluku.

“Jadi beliau ketemu dengan saya, beliau minta maaf, karena belum bisa, untuk dua tiga tahun yang akan datang belum dapat izin, karena beliau masih perlu benahi juga di Bank Mandiri, kalau bisa empat tahun yang akan datang baru bisa,” jelasnya.

Untuk saat ini, Gubernur telah meminta agar dua nama yang telah ia kantongi tersebut, untuk bisa segera mungkin ke Bank Maluku.

“Calon dirut di saya ada dua, saya minta mereka langsung ke Bank Maluku karena sudah dibuka pendaftaran,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Maluku untuk menentukan Dirut yang baru, belum bisa ia pastikan, karena belum ada agenda pasti. Namun Gubernur sangat berkeinginan agar RUPSD dapat diadakan di atas kapal.

“RUPS Bank Maluku untuk penentuan Dirut Bank Maluku pun belum dipastikan kapan akan berlangsung, namun saya inginkan agar RUPS dapat berlangsung di atas kapal,” tandasnya. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY