LKI Maluku Harap Penerimaan Polri 2017 Harus Transparan

LKI Maluku Harap Penerimaan Polri 2017 Harus Transparan

50
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Lembaga Kajian Independen (LKI) Maluku, berharap seleksi penerimaan anggota kepolisian harus dilakukan secara transparan dan objektif.

Hal ini disampaikan oleh Direktur LKI Maluku, Usman Warang kepada wartawan di Ambon, Sabtu (25/3/2017).

Menurutnya, dalam penerimaan tahun 2017 yang telah dibuka sejak 14 Maret 2017 hingga satu bulan kedepan untuk Akpol, Bintara dan Tamtama ini harus benar-benar murni dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Warang juga menegaskan banyak pengalaman ditahun-tahun sebelumnya proses penerimaan anggota Polisi di Maluku selalu saja bermasalah.

Kendatipun banyak aturan dan penegasan yang disampaikan oleh pimpinan namun tetap saja bermasalah.

“Kalau untuk penerimaan bukan kali ini kita suarakan tetapi sudah ulang kali. Kenyataannya tetap bermasalah saja. Tahun sebelumnya dengan jumlah yang sangat besar. Olehnya itu tahun ini penerimaan harus benar trasparan dan objektif yang harus dibuktikan tidak hanya lewat statemen tetapi realisasi tindakan,” jelasnya.

Tahapan penerimaan yang melibatkan tim pengawas baik internal maupun eksternal juga tidak mampu menciptakan penerimaan yang bebas KKN.

“Banyak pengawas ada yang internal maupun eksternal tetapi kenyataan tetapi penentuan terakhir pada pimpinan sehingga kami rasa tidak perlu dengan pengawas. Karena hasilnya banyak bermasalah,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, untuk itu kalau mau proses ini bebas KKN dan sesuai ketentuan maka harus transparansi dan objektif agar public bisa menilai. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY