Listrik Dipastikan Aman Saat UN

Listrik Dipastikan Aman Saat UN

25
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Listrik dipastikan aman pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNPK).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (kabid) Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Nus Kesaulya kepada wartawa, di Ambon, Kamis (06/04/2017).

“Terkait Listrik pada pelaksanaan UN, pada prinsipnya PLN menjamin ketersediaan listrik. PLN juga akan menyiapkan genset manakala ada pemadaman listrik atau listrik padam tiba-tiba misalnya saja karena kondisi cuaca maka alternatifnya genset,” katanya.

Menurut Kesaulya, pihak PLN pun telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk segala kemungkinan terkait jaminan pelaksanaan UN diseluruh kabupaten maupun kota di Provinsi Maluku.

“Sudah ada instruksi dari PLN pusat untuk mengamankan UN, termasuk di Maluku, apakah itu UNBK maupun UNKP, karena UNKP juga ada ujian listening untuk Mata Ujian Bahas Inggris, sehingga perlu ada aliran listrik,” tandasnya.

Dijelaskan pula bahwa satu hingga dua minggu sebelum pelaksanaan UN, Panitia UN Pusat telah melakukan kerja sama untuk pengamanan dokumen UN antara Kementrian Pendidikan dengan Mabes Polri. Begitu juga dengan listrik, antara Kementrian Pendidikan dengan PLN.

“Untuk Maluku, kami sudah mengundang PLN Maluku guna rapat bersama. PLN sudah paparkan kesiapan mereka untuk mesin listrik menghadapi UN,” ujarnya. (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY