Lima Negeri Saudara Dukung MRT Maju di Pilkada Maluku

Lima Negeri Saudara Dukung MRT Maju di Pilkada Maluku

4
0
SHARE
Lima Negeri Saudara Dukung MRT Maju di Pilkada Maluku

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Lima negeri Saudara diantaranya Negeri Wassu, Tehua, Haya, Hatu dan Waisamu mendukung dan memenangkan MRT sapaan akrab Mozes Rudy F Timisela untuk dipasangkan dengan Said Assagaff di Pilkada tahun depan, Pernyataan tersebut dikatakan langsung oleh lima kepala Negeri dan para Saniri yang hadir pada konfrensi pers, di ambon, , lima Negeri ini yang tersebar di Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat secara resmi nyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan Raja Wassu, Richard P Timisela mengatakan keberadaan mereka untuk mendukung Mozes Rudy F Timisela.

Selain itu, keinginan MRT untuk membangun daerah ini patut di apresiasi.

“Kita patut berbangga karena saat ini, ada putra lease yang maju mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Maluku. Dan saat ini kita harus mendorong niat baik Mozes Rudy Timisela,” kata Timisela.
Selain itu, Timisela juga mengaku jika basis massa lima negeri bersaudara digabungkan, maka kekuatan masa sekitar 40.000 pemilih.

Bahkan lebihnya, dengan kekuatan itu, dirinya juga mengharapkan Said Assagaff selaku Petahana dapat menggandeng MRT di pilkada tahun depan. “Basis kita jelas, jika lima negeri ini digabungkan maka pastinya mencapai 40.000 pemilih dan inilah nilai tawar kita,”katanya.

Bukan hanya itu, Raja Tehua Hasan Tehuayo dalam pernyataan sikapnya mengaku siap bekerja keras memenangkan Mozes Rudy F Timisela dalam ajang pilkada tahun depan. “Kali ini kita akan bekerjakeras untuk memenangkan saudara kita untuk masuk dalam pilkada, masa untuk orang lain kita kerja nah sekarang giliran saudara kita harus berpacuh untuk menang juga,” kata Tehuayo.

Dia juga mengingatkan MRT, untuk tidak lupa memperjuangkan hak-hak negeri adat di Maluku. “MRT kedepan juga harus lebih memperhatikan hak-hak adat negeri di Maluku sehingga kesejahteraannya bisa lebih ditingkatkan,”tuturnya.

Raja Waisamu Abraham Reunussa dan Raja Haya Hasan Wailissa juga dalam penjelasannya juga mengaku kelincahan MRT yang maju dengan jargon anak muda.

Kendati demikian, MRT yang juga seorang anak muda yang memimpin sebuah partai besar di Papua Barat dan menduduki jabatan sebagai Anggota DPR Papua Barat, namun telah berbuat banyak bagi sejumlah negeri di Maluku. “Kami di Negeri Waisamu sudah merasakan sentuhan tangan MRT berupa pembangunan,”bebernya.

Mozes Rudy F Timisela yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas pernyataan dukungan yang dideklarasikan kepada dirinya untuk berpasangan dengan Said Assagaff selaku petahana di Pilgub Maluku tahun depan.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat terutama bagi negeri yang mempunyai hubungan saudara yang telah mendeklarasikan diri mendukung saya dan mengharapkan berpasangan dengan Pak Said Assagaff,”ungkap MRT.

Dia mengaku, kepercayaan yang telah diberikan akan dijaga ketat dan menjadi spirit atau kekuatan baru kedepan. (PM-02)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY