Letelay Minta Pemerintah Tak Diskriminasi Pulau Wetar

Letelay Minta Pemerintah Tak Diskriminasi Pulau Wetar

579
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Semuel Letelay Anggota DPRD Maluku Dapil Maluku VII meliputi Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Maluku Tenggara Barat (MTB) mengatakan pemerintah daerah Maluku dan pusat untuk tidak mengucilkan masyarakat yang ada di Pulau Wetar, Kabupaten MBD.

Padahal menurutnya, Pulau Wetar merupakan wilayah perbatasan yang berdekatan langsung dengan Negara Timor Leste. Khusus di sektor perhubungan,kapal pangorango yang dipercayakan melayari seputaran areal dimaksud rupanya hanya sampai di Pulau Kisar sementara Pulau Wetar didiskriminasikan oleh pemerintah.

“Kenapa kapal pangorango hanya sampai di Kisar sementara Wetar tidak dilayari padahal masyarakat di Wetar sangat membutuhkan transportasi tersebut,”jelasnya kepada wartawan.

Bahkan, kata politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku itu, masyarakat pulau Wetar terbiasa melakukan hubungan emosional dengan negara tersebut.

“Apakah Wetar yang ada dalam wilayah Maluku bukan termasuk NKRI, kita butuh ketegasan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat,”katanya.

Mantan Asisten I Setda Maluku Tenggara Barat itu mengharapkan agar masalah ini bisa menjadi hal yang serius untuk diperhatikan sehingga ada perbaikan dan tentunya ada realisasi transportasi untuk menjangkau wilayah tersebut. FEN

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY