Lagi, Proyek Terminal Transit Passo Bermasalah

Lagi, Proyek Terminal Transit Passo Bermasalah

514
0
SHARE

AMBON, POROSMALUKU.com – Proyek pembangunan terminal transit Passo yang berada di Kecamatan Baguala, Kota Ambon lagi-lagi bermasalah. Pasalnya, proyek yang dibangun sejak tahun 2012 dengan menelan anggaran puluhan milyar kini fisiknya tak kunjung usai.

Hal ini terungkap saat Komisi C DPRD Maluku melakukan peninjauan lapangan ke lokasi tersebut, Kamis (10/3) kemarin. Rombongan komisi bidang pembangunan infrastruktur dan keuangan daerah itu dipimpin langsung oleh Ayu Hasanussi dan Robby Gaspersz menemukan banyak masalah yang membelit proyek tersebut.

Anggota Komisi C DPRD Maluku, Semmy Letelay kepada wartawan usai melakukan kunjungan tersebut mengatakan setelah dilakukan kunjungan pada lokasi terminal transit passo ternyata mendapatkan masalah dan menimbulkan banyak pertanyaan bagi komisi.

“Setelah dilakukan peninjauan ternyata menimbulkan banyak pertanyaan,” ujar Letelay.

Dia membeberkan, proyek yang dibangun dengan dana pada tahun 2015 berasal dari 3 mata sumber pendanaan yakni antara pemerintah Kota Ambon, Provinsi dan juga ada kucuran dari APBN tahun 2015 yang berjumlah Rp. 4,8 milyar.

Namun anehnya, anggaran fantastis itu hanya diperuntukkan untuk membangun lantai satu yang notabene adalah ruang tunggu. Dasar pembangunan lantai satupun hanya terdiri dari besi, kaca, dinding semen dan separuhnya dari triplex.

“Masa anggaran 4,8 milyar hanya diperuntukkan untuk membangun lantai satu dengan fisik dinding setengah semen dan triplex ?”jelasnya.

Selain itu, masalah kepemilikan aset juga dipertanyakan lantaran dalam proses pembiayaan terjadi tumpang tindih anggaran. Untuk itu staff dinas perhubungan yang namanya enggan disebutkan berjanji akan melakukan kroscek dengan pimpinan terkait aset.

Politisi partai nasional demokrat (nasdem) Maluku itu menambahkan setelah mendapatkan kajian-kajian tersebut baru pihak komisi akan bersikap. RELL

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY