KPU Tetapkan Pasangan PAPARISA BARU Pimpin Kota Ambon

KPU Tetapkan Pasangan PAPARISA BARU Pimpin Kota Ambon

115
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon menetapkan Pasangan Richard Louhenapessy- Syarif Hadler (PAPARISA BARU) sebagai Calon Walikota dan WakilWalikota terpilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2017. Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka, di Kantor KPU Provinsi Maluku, Rabu (15/03/2017).

Pelaksanaan rapat pleno terbuka oleh KPU Kota Ambon tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama yang didamping oleh Komisioner-Komisoner KPU Kota Ambon yaitu Rieke Uruilal Komisioner KPU Kota Ambon Divisi Logistik,Safrudin Laiyn Komisioner KPU Kota Ambon Divisi Data,Halil Kianota Komisioner KPU Kota Ambon Divisi Teknis Kampanye, Muhamad Shadek Fuad Komisioner KPU Kota Ambon Divisi Hukum.

Dihadiri juga oleh Ketua Pengawa Pemilihan Umum(Panwaslu)Kota Ambon Muhamad Jen Latuconsina dan Komisioner Panwas Kota Ambon Divisi Hukum dan Pengawasan Paulus Titalei,ST,SH,Calon Walikota Ambon Richard Louhenapesy,SH yang didamping oleh Riszgan Semaran (Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon) Pa Nofan Lim (Wakil Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Ambon).

Ketua KPU Kota Ambon, Marthinus Kainama dalam rapat tersebut mengatakan berdasarkan surat keputusan rapat pleno KPU Kota Ambon telah memutuskan dan menetapkan nama pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2017 melalui beberapa keputusan.

“Diantaranya, brita acara rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon Model DB KWK, seritifikat rekapitulasi perhitungan suara model LDB 1 KWK dan Keputusan KPU Kota  nomor 06/KPTS/KPU Kota Ambon 029.433-702/2017 tentang penetapan rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon,” katanya.

Sementara itu itu Halil Kianota Komisioner KPU Kota Ambon Divisi Teknis Kampanye juga menambahkan dengan dibacakannya Surat Keputusan penetapan Walikota dan Wakil Walikota Ambon terpilih berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon nomor 08/PL/03-7/KPTS 8171/KPY Kota Ambon/III/2017 tentang penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ambon terpilih. Memperhatikan : Brita acara rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat KPU tanggal 23 Februari 2017 model DB KWK, Brita acara nomor  08/PL/03.7-BA/8171/KPU Kota Ambon/III/2017 tentang penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota  pada pemilihan Walikota dan Wakil Walokota Ambon tanggal 15 Maret 2017.

“Dengan demikian, setelah dibacakan sK tersebut, KPU menetapkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2017 adalah pasangan nomot urut 1 atas nama Richard Lohenapessy,SH selaku Walikota Ambon dan Syaruf Headler selaku Wakil Walikota Ambon dengan perolehan suara sebanyak 582.904 atau 53,6%,” pungkasnya.

Dengan demikian sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang terpilih secara sah berdasarkan hasil pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2017, KPU Kota Ambon menetapkan Walikota dan Wakil Walikota Ambon dengan berita acara penetapan nomor 08/PL/03.7-BA-81-71/KPU Kota Ambon/III/2017 dan Surat Keputusan (SK) Panitera/Mahkama Konstitusi (MK) RI nomor 32/PAN MK/3/2017 tanggal 13 Maret 2017. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY