Komisi C Panggil Intansi Bahas Banjir di Kota Ambon

Komisi C Panggil Intansi Bahas Banjir di Kota Ambon

127
0
SHARE

Ambon POROSMALUKU.COM ; Curah Hujan yang terjadi pada beberapa hari ini mengakibatkan banjir dan tanah Longsor yang melanda Wilayah Provinsi Maluku (Promal) khususnya Kota Ambon, musibah ini membuat Komisi C DPRD promal mengangendakan rapat bersama Instansi Teknis guna membahas persoalan yang terjadi, ungkap Sekertaris Komisi C DPRD Maluku Robby Gaspers kepada Wartawan di ruang Komisi , Senin (1/08).

“Hari ini Komisi C DPRD Maluku akan rapat bersama dinas Teknisi yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi , Balai jalan,Balai Sungai , BMKG dan Basarnas untuk membahas tanggap darurat terkait Banjir dan tanah longsor,“ tandas Gaspersz.

Politisi Gerindra menambahkan Akibat hujan yang turun bebarapa hari ini mengakibatkan sejumblah titik terjadi Longsor dan beberapa ruas jalan putus seperti di Batu merah kecamatan Sirimau , Hatalai, jalan Hukurila , jalan Naku kecamatan Leitimur Selatan, jalan di Desa Soya dan yang paling parah jalan di Kusu-kusu-mahia kecamatan Sirimau mengalami jalan putus total , yang awalnya jalan yang berukuran empat meter sampai saat ini tinggal satu meter bahkan tidak sampai satu meter, sehingga membuat Masyarakat menjadi resah dan tidak nyaman karena sangat mengganggu aktifitas Masyarakat yang menggunakan akses Jalan dengan menggunakan Kendaraan Beroda Empat maupun kendaraan beroda dua .

Kita juga akan melihat struktur jalan dan talud yang sudah hancur , kedepan struktur jalan tidak lagi di m,enggunakan Bronjong tapi memakai tiang pancang .

Robby mengakui sekarang ini badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)Kota Ambon telah memberikan bantuan kepada Masyarakat yang terkena musibah , bantuan itu berupa tarpal ,karung dan Makanan untuk , persoalan ini Kalau tidak bisa di antisipasi secara cepat maka Kondisi akan lebih parta lagi ,Karena kita tidak bisa memprediksi curah Hujan .

Dalam rapat nanti masing –masing anggotapun bias melaporkan keadaan Lokasi di mana mereka berasal dari masinmg-masing daerah pemilihan, agar kita bias membahas persoalan ini secara bersama-sama, ungkap Politisi dapil Kota Ambon. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY