Komisi B Sidak Distan dan DKP Maluku

Komisi B Sidak Distan dan DKP Maluku

177
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com– Komisi B DPRD Provinsi Maluku, Kamis (3/3) kemarin akhirnya memutuskan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pertanian Maluku dan Dinas Perikanan dan Kelautan Maluku dalam rangka agenda pengawasan terhadap proyek yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) /Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 lalu.

Sidak yang dilakukan pada dua instansi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Maluku, Reinhard Toumahuw didampingi Wakil Ketua Komisi Sudarmo dan sejumlah anggota lainnya.

Kepada media ini, Wakil Ketua Komisi B DPRD Maluku Sudarmo mengatakan pihaknya melakukan pertemuan dengan kedua SKPD tersebut namun, yang lebih parahnya terdapat pada Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku.

“Tadi kita sudah lakukan pengawasan ke dua instansi diantaranya Distan dan DKP Maluku, namun pelayanan dan penyajian data yang diberikan oleh DKP tidaklah memuaskan,”ujar Sudarmo kepada porosmaluku.com di Ambon usai melakukan kunjungan kerja di Dusun Taeno Negeri Rumahtiga, Kecamatan Teluk Dalam Kota Ambon.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, sekitar pukul 10.15 WIT, komisi melakukan melakukan rapat tertutup bersama Distan Maluku yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas, Jasmin B bersama beberapa staf lainnya.

Usai melakukan pertemuan, sekitar pukul 11.30 Wit, Komisi kemudian bergeser menuju Kantor DKP Maluku.

Di Kantor DKP Maluku, rombongan komisi dijemput langsung oleh Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Romelus Far-Far. Rapat singkat yang berlangsung di aula instansi tersebut cukup alot, rupanya dinas tersebut belum memiliki data lengkap terkait sasaran penerima bantuan.

Alhasil, Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sudarmo, menjadi geram dan meminta agar dinas tersebut segera melengkapi berkas dan kemudian akan diawasi oleh lembaga perwakilan rakyat. HEN

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY