Kodam XVI/Pattimura Gelar Sosialisasi Komunikasi Sosial

Kodam XVI/Pattimura Gelar Sosialisasi Komunikasi Sosial

53
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Kodam XVI/Pattimura gelar kegiatan sosialisasi peningkatan kemampuan komunikasi sosial TA 2017 bagi jajaran Kodam, bertempat di Aula Sudirman Makodam, Senin (201/03/2017).

Kegiatan sosialisasi di buka oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Komando Militer XVI/Pattimura Militer Komandan Letkol Hendri.

Dirinya mengatakan, Sosialisasi Komunikasi Sosial dengan tema “Melalui Upgrade Kegiatan Sosial berkomunikasi, Aparatur Teritorial Siap untuk mengaktualisasikan diri mereka sebagai Insan Teritotrial dalam Pemimpin Orde berhasil Kebijakan bidang Teritorial Angkatan Darat Tahun 2017 ”

“Tujuan dari kegiatan ini adalah semua peserta memahami dan mampu melaksanakan Komsos dengan semua komponen bangsa, memahami dan mampu menerapkan sikap teritorial di masyarakat dengan baik dan hal yang paling penting adalah mampu mengikuti perkembangan situasi di lapangan,” jelasnya.

Menurutnya, Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting bagi semua prajurit, karena materi yang diberikan meliputi teknik upgrade Komsos, sikap praktik Territories, peran dan tugas dari Angkatan Darat, dan kebijakan dasar kepemimpinan militer baik dari pusat dan sampai ke tingkat komando militer dan pengetahuan tentang bahaya laten komunisme.

Dirinya menekankan untuk melaksanakan Komsos saja yang baik dan benar, setiap prajurit harus meningkatkan pengetahuan Binter, pidato, penampilan dan sikap yang baik, sopan tidak sombong sehingga menjadi model bagi masyarakat sekitarnya dan harus didukung dengan penguasaan tipologi wilayah dan mengetahui dan memahami kearifan lokal dari daerah setempat.

“kepada para peserta, saya berharap bahwa setelah acara ini dengan serius dan penuh tanggung jawab, semua yang telah diterima dalam kegiatan ini setidaknya memberikan gambaran apakah peserta benar-benar menjadi bagian dari yang diharapkan oleh militer dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapi, terutama dalam menjawab berbagai tantangan tugas hari ini dan ke masa depan,” pungkasnya.

Ia mengajak peserta untuk manfaatkan waktu yang relatif singkat untuk menyerap semua materi yang diberikan, meminta semua hal-hal yang kurang jelas dan belum dimengerti, karena kegiatan ini bukan hanya kewajiban dan menghabiskan waktu sendirian tapi akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda dalam penguasaan metode Komsos sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas akan dikelola secara optimal. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY