Ketua DPD Partai Gerindra Siap Bertarung di Pikada

Ketua DPD Partai Gerindra Siap Bertarung di Pikada

19
0
SHARE
Ketua DPD Partai Gerindra Siap Bertarung di Pikada

AMBON,PORROSMALUKU.COM ; berdasarkan hasil rakorda Partai Gerindra di Masohi,Kabupaten Maluku Tengah tanggal 22 Maret 2017 lalu semua DPC dan PAC Gerindra,secara aklamasi mengusung Hedrik Lewerissa sebagai balon wakil gubernur,dari hasil Rakorda ini Saya Siap Bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2018 ,ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Hendrik Lewerissa usaia mendaftar di Kantor DPD Gerindra ,Passo Kecamatan Baguala, Rabu (21/06/2017).

Lewerissa menambahkan akan mendaftarkan diri di partai lain juga Selain itu, Lewerissa mengaku telah siap jika nantinya jika Ketua umum memerintahkan dirinya untuk berproses lebih lanjut demi tujuan mulia membangun dan mensejahterakan masyarakat Maluku.

Dirinya mengakui telah melakukan komunikasi dengan dua orang bakal calon (balon) Gubernur Maluku,periode 2018-2023. ” Sebagai kader partai tentunya komunikasi politik perlu dibangun, dan saya telah berkomunikasi dengan Pak Assagaff dan Pak Murad Ismail. Tetapi saya harus menunggu perintah dari Ketua Umum DPP Gerindra,Bapak Prabowo Subianto,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Gerindra Maluku, John Laipeni menegaskan. Proses penjaringan bakal calon hari ini telah ditutup, dan hingga saat ini tercatat enam bakal calon Gubernur yang mengambil formulir pendaftaran dan untuk bakal calon wakil gubernur sebanyak lima orang. ” Lima balon Wagub yang mengambil berkas pendaftaran adalah, Andrias Rentranubun, Mozes Timisela, Abdullah Vanath, Lukas Uruwatu dan Hendrik Lewerissa. Sementara untuk enam balon Gubernur adalah Zidikh Sangadji, Murad Ismail, Tagop Soulisa, Johozua Yoltuwy, Bitsael Temar dan Jacky Noya,” paparnya.

Ditambahkannya, proses pengembalian berkas nantinya akan dibuka pada tanggal 3 hingga 6 juli mendatang. Kemudian seluruh berkas balon yang melakukan pengembalian akan diserahkan ke DPP untuk kemudian ditindaklanjuti. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY