Kekosongan Guru ASN Harus di Perhatikan

Kekosongan Guru ASN Harus di Perhatikan

0
0
SHARE
Kekosongan Guru ASN Harus di Perhatikan

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Terdapat di beberapa sekolah di Kota Ambon masih ada kekosongan Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih khusus Guru Agama ,kekosongan Guru ASN ini Harus di perhatikan ,ungkap Anggot komisi II DPRD Kota Ambon Yusuf Latumeten kepada awak Media di Rumah Rakyat belakang soya,Selasa (03/10/2017).

Latumeten meminta Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Dsisdik) dan Badan Kepegawaian Kota Ambon segera mendistribusikan guru ASN di Sekolah Negeri maupun Swasta

Pasalnya, hingga kini kekurangan tenaga guru PNS di sekolah Negeri maupun swasta ini belum diperhatikan secara khusus oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon. kekosongan tenaga guru PNS di salah satu lembaga pendidikan, akan mempengaruhi pertumbuhan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Di rencanakan “Komisi II dalam waktu dekat akan memintakan dinas untuk segera mengeksekusi. Termasuk juga dengan BKD untuk mendistribusikan guru sesuai kebutuhan” ujarnya.

Menurutnya, Politisi Demokrat sangat disayangkan jika hanya bermodalkan guru honorer, ataupun guru kontrak untuk mengabdi di sekolah tersebut, tanpa ada satupun bantuan guru ASN yang disiapkan pemerintah, guna membantu pihak sekolah.

“Khan sayang nih, artinya kalau di salah satu lembaga yang hanya diberi kan guru honor saja atau guru kontrak saja, itu khan menjadi korban pada pihak lembaga pendidikan itu sendiri,” Guru ASN kata dia, murni dan itu seratus persen bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab seorang PNS terikat dengan berbagai regulasi atau aturan yang ada. Sehingga itu yang menjadi perbedaan antara horer dan ASN.

“Komsisi II akan menyikapi ini serius Untuk menyampaikan persoalan ini kembali kepada Pemerintah Kota dan sudah harus merealisasikan Menginat sekarang para siswa akan dihadapkan dengan tes kenaikan kelas dan ujian kelulusan. “Paling lambat yah, bulan depan sudah harus jalan.

Tidak boleh tidak, karena memang disana sangat membutuhkan. Apalagi dipersiapan-persiapan tes naik kelas dan ujian kelulusan,”ujarnya (TM-02).

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY