Kegiatan TMMD Fokus Balai Desa dan Drainase

Kegiatan TMMD Fokus Balai Desa dan Drainase

39
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di Kota Ambon, fokus pada pekerjaan renovasi Balai Desa dan pembangunan Drainase.

Karena kedua pembangunan ini juga sangat dibutuhkan oleh Masyarakat desa yang ada di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem (kapenrem) 151 Binaya, Mayor Czi, Gerald N Tobing, kepada wartawan melalui presrilisnya, Selasa (11/4/2017).

Menurutnya, kemanunggalan TNI-Rakyat tidak dapat dipungkiri sebagai kekuatan untuk menjaga stabilitas keamanan di Maluku, hal ini ditunjukkan oleh personel TNI AD, khususnya personel Kodim 1504/Ambon untuk membantuh Pemerintah dalam mensejahterahkan Masyarakat.

“Saat ini Anggota TNI, bersama anggota Polri dan masyarakat Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan dalam pembangunan fisik TMMD Ke-98 berupa renovasi Rumah Balai Desa.

Ia menambahkan, sasaran pekerjaan renovasi Balai Desa hari ini berupa, pemasangan plafon bangunan, pemasangan ring balak, pembongkaran dan pemasangan atap bangunan serta pembongkaran dinding bangunan.

Sementara itu menurutnya, sasaran pembangunan fisik secara bersamaan juga dilaksanakan di jalan gang rambutan dan jalan pendidikan Desa Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisek) berupa penggalian saluran drainase, penyusunan batu dan pengecoran dinding tempok drainase.

“Pelaksanan pekerjaan fisik dapat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama dan gotong-royong oleh unsur yang terlibat, baik Masyarakat setempat maupun anggota POLRI. Pekerjaan yang dilakukan dimengawasi oleh Mayor Kav Eko Selaku Dan SSK 1,” tandasnya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY