Keberangkatan Ditunda, Ratusan Penumpang Tujuan MBD Ngamuk

Keberangkatan Ditunda, Ratusan Penumpang Tujuan MBD Ngamuk

85
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku.com : Ratusan penumpang tujuan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ngamuk di areal Pelabuhan Yos Sudarso karena keterlambatan keberangkatan KM. Sabuk Nusantara 48 dengan tujuan pulau-pulau yang tersebar di MBD, Kamis, (16/6/2016).
Mereka menuntut agar diberangkatkan mengingat  pemuatan bagasi dilakukan sejak hari Senin (14/6/2016) lalu, dan dijanjikan kapal akan berlayar pada Kamis sore.

Saat melakukan aksi unjuk rasa, para penumpang diterima oleh Kepala Operasional Pelni, Samto, di depan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon, mereka menuntut agar diberangkatkan  dan memberi waktu hingga jam pukul 18.00, apabila tidak dipenuhi maka tali kapal akan diputuskan
.
“Kami telah mengisi perbekalan berupa air  dan bahan makanan, namun terkendala dengan surat-surat kapal, sehinnga hari ini (Kamis-Red) saya menghadap Komisi C DPRD untuk menjelaskan hal ini,” kata Samto.

Salah satu penumpang yang ikut dalam rombongan unjuk rasa ini merasa kesal dengan dampak dari belum diberangkatkannya KM.SabukNusantara 48 dikarenakan perbekalan makan dan uang saku kami  sebagai calon panumpang sudah mulai habis, namun belum ada kepastian keberangkatan.

Hingga berita ini diturunkan  KM.SabukNusantara 48  belum juga diberangkatkan oleh pihak Pelni. Hen

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY