Kasat Intel Polres Ambon Harus Dicopot

Kasat Intel Polres Ambon Harus Dicopot

304
0
BERBAGI

AMBON, porosmaluku,com – Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Muhammad Mozad dikecam keras oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus. OKP tersebut yang terdiri dari puluhan lembaga kepemudaan itu menilai Kasat Intel Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease itu telah menghambat adanya saluran demokrasi publik.

“Kami sangat merasa tersinggung dengan ruang demokrasi yang sengaja ditutup dan dipasung oleh salah satu oknum kepolisian,”ujar Ketua Koordinator Cabang (Korcab) Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), lan Pattimura kepada wartawan di Ambon, Selasa (31/5)

Menurutnya di era reformasi saat ini, siapa saja berhak mengeluarkan pendapat sebagai fungsi kontrol pemerintahan dan hal tersebut juga dijamin oleh UU.

Siapa saja berhak dalam mengeluarkan pendapat dan ini di jamin oleh UU, Kok bisa kasat intel yang seharusnya menghafal dan mengetahui secara mendalam kok bisa membatasi hak masyarakat untuk mengeluarkan pendapat,”katanya.

Sangking geram teerhadap kinerja buruk sang Kasat intel itu, Pattimura selaku perwakilan dari Cipayung Plus mengancam jika hal ini tidak ditindaklanjuti oleh Kapolda dan jajarannya maka pihaknya akan melakukan aksi demonstransi besaran-besar menutup jalan di Kota Ambon.

Sementara itu, Jopi Ferdinandus Ketua Koordinator GMNI Maluku mengaku kebingungan dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Kasat Intel Polres Ambon itu.

Bayangkan, pihak OKP selalu mengutamakan prosedur sebelum meakukan aksi demo, namun tidak pernah ditanggapi. “Ada apa sebenarnya ini, “tanya Ferdinandus.

Untuk itu, Dia menambahkan pihak kepolisian harus segera menindaklanjuti permasalahan ini, jika tidak pihak Cipayung akan melakukan penyuratan terhadap petinggi kepolisian di daerah Maluku dan Ombudsman untuk dicopot jabatannya. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY