Kapal Listrik Asal Turki Tiba di Ambon

Kapal Listrik Asal Turki Tiba di Ambon

120
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Kapal pembakit listrik Karadeniz Powership Yasin Bey milik karpowership, anggota group Energi karadeniz, Instanbul Turki tiba di Provinsi Maluku, Kota Ambon.

“Kapal ini disewakan dalam jangka waktu lima tahun oleh Pemerintah Indonesia, dari Turki, guna mengatasi kekurangan Pasokan listrik. Pemerintah dan Masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon harus bangga karena di Indonesia hanya lima Daerah yang menerima bantuan kapal Listrik ini, yaitu NUsa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera Barat, Sulawesi Utara dan Maluku,” Kata ujar Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN Maluku dan Maluku Utara Edward Peea kepada wartawan di Ambon, jumat (17/03/2017).

Peea mengatakan, Kapal yang memiliki kapasitas 60 MW telah berlabu di perairan Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sejak Rabu kemarin.

“Kapal ini akan dioperasikan di lokasi yang semula akan dibangun PLTU Waai, dengan daya listrik sebesar 60 MW dan akan disalurkan melalui transmisi 70 KV menuju kecamatan Baguala sampai kecamatan Sirimau, Kota Ambon,” jelasnya.

Menurutnya kapal tersebut masih dalam proses persiapan pengoperasian, dan belum dapat dipastikan kapan, akan beroperasi.

“Kapal asal Turki ini sementara dalam proses persiapan, dan teknisi yang ada pada Kapal tersebut terus melakukan berbagai koordinasi dengan teknisi PLN, agar, kapal listrik tersebut secepatnya dapat beroperasi,” ujarnya.

Peea menjelaskan, selain Kota Ambon, kapal listrik tersebut juga diperkirakan akan menyuplai listrik ke tiga kecamatan di Kabupaten Malteng, yaitu Kecamatan Salahutu, Leihitu Barat, dan kecamatan Leihitu. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY