Kamtibmas Dipercayakan Untuk TNI/POLRI.

Kamtibmas Dipercayakan Untuk TNI/POLRI.

13
0
SHARE
Kamtibmas Dipercayakan Untuk TNI/POLRI.

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Gubernur Maluku Said Assagaff mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempercayakan aparat TNI dan Polri dalam menjaga serta memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. “Mestinya kalau ada kejadian seperti perkelahian antara sesama warga atau kampung harus dilaporkan kepada aparat keamanan terdekat,” kata gubernur saat menjadi inspektur upacara Hari Bhayangkara Polri di Ambon, Senin (10/07/2017).

Dalam kesempatan itu, gubernur membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. “Masyarakat harus percayakan aparat Polri bersama TNI untuk menjaga stabilitas keamanan di masing-masing daerah, dan kalau ada unsur-unsur teroris di sini harus disikapi,” tandas gubernur.

Presiden juga telah memberikan apresiasi kepada Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sehingga harga kebutuhan pokok selama Lebaran tetap terkendali, angka kecelakaan lalu lintas para pemudik juga menurun drastis, dan selalu sigap memberantas kasus narkoba serta terorisme.

Dalam upacara tersebut, gubernur juga menyematkan tanda jasa bintang bhayangkara nararya dari Presiden RI kepada Kompol Arie Lias Undap atas pengabdiannya yang luar biasa sebagai anggota Polri.

Selain itu, terdapat 28 anggota Polri di lingkup Polda Maluku yang mendapatkan satya lancana penegabdian antara delapan tahun, 16, tahun serta 24 tahun. Satu penghargaan lainnya diberikan kepada Brigpol Arthur Hurulean, Bhabinkamtibmas Desa Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara yang memiliki ide membuka perpustakaan mini bagi anak-anak dan remaja di daerah itu.

Sementara Kapolda Maluku, Irjen Pol Deden Juhara mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengamanan ketat oada semua lini termasuk pusat-pusat keramaian. “Kalau kita bicara konflik sudah harus ditinggalkan dan menyangkut kasus terorisme, sampai sekarang belum ada tetapi pencegahan dari aparat Polri bersama TNI termasuk pemda sudah dilakukan, jadi ada sinergitas unsur terkait termasuk tokoh masyarakat,” jelas Kapolda. .(PM-02)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY