Kadis Dukcapil Bantah Jika Anak Buahnya Lakukan Pungli

Kadis Dukcapil Bantah Jika Anak Buahnya Lakukan Pungli

86
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Ambon, Din Tuharea akhirnya membantah jika anak buahnya melakukan pungutan liat (pungli) dalam hal kepengurusan kependudukan di Kota Ambon.

“Itu tidak benar apa yang disampaikan ke media, jika benar mari kita buktikan tentunya dengan pertimbangan bukti yang kuat,”ujar Tuharea kepada wartawan di Ambon, Rabu (13/4).

Menurutnya, selaku pimpinan pada instansi kependudukan dan catatan sipil di Kota Ambon, dirinya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah atas laporan masyarakat jika anak buahnya melakukan pungutan liar terhadap pelayanan masyarakat.

“Selaku kepala dinas saya tetap menerapkan system asas praduga tak bersalah, kita tidak mau menuduh namun harus disertai dengan bukti yang kuat sehingga kita bisa menindaklanjuti,”jelasnya.

Dia menjelaskan, asas yang diterapkan agar supaya nantinya dugaan tersebut tidak berimbas terlalu jauh. Bukan hanya itu, untuk membuktikan kebenaranya, pihak Dukcapil sementara melakukan pemantauan atas masalah ini sehingga diperhatikan serius disertai dengan tindakan penyidikan.

“Saya tetap yakin sungguh jika staff saya tidak terlibat dalam hal tersebut. Kalau mereka lakukan pungli berarti mereka meninggalkan kantor namun ini tidak justru sebaliknya mereka tetap berada di belakang meja untuk bekerja,” tuturnya sembari menambahkan pihaknya terus melakukan penyidikan. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY