Kabupaten Ogan Ilir kunjungi DPRD Kota Ambon Searing Pembuatan Ranperda dan Peningkatan...

Kabupaten Ogan Ilir kunjungi DPRD Kota Ambon Searing Pembuatan Ranperda dan Peningkatan PAD

6
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM :
Kabupaten Ogan ilir melalui DPRD kunjunggi DPRD kota Ambon searing pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan peningkatan Penadapat Asli Daerah (PAD) Kota Ambon ,yang berlangsung di ruang paripurna DPRD kota Ambon, selasa (13/3), dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisis I Rovik Afifudin.

Usai rapat, Afifudin kepada wartawan mengatakan kunjungan kerja DPRD Ogan Ilir, Sumater Selatan ke DPRD kota Ambon dalam rangka searing mengenai pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk Ranperda kami sudah jelaskan mekanismenya berdasarkan peraturan, sedangkan PAD kita menyampaikan cara DPRD kota Ambon selain membuat regulasi tentang pajak dan retribusi, kita juga mengawalnya, sehingga itu menjadi dorongan kepada teman-teman di eksekutif untuk merealisasikan Perda yang sudah ditetapkan,”ucapnya.

Dari hal tersebut, menurutnya bisa menemukan problem apa yang dihadapi, misalnya pajak restoran terutama mengenai bil, sehingga dibutuhkan pengawasan dan sampai saat ini masih berjalan dengan baik tanpa terjadi lagi kebocoran.

“Ogan Ilir merupakan kabupaten baru, PAD-nya masih dibawah Rp100 miliar, kemudian ada perda-perda yang mereka baru buat dan itu sudah kita selesaikan, yakni Perda penanggulangan bencana, telekomunikasi dan informatika,”tuturnya.

Untuk itu, pihaknya menawarkan kepada DPRD Ogan Ilir untuk adanya retribusi menara telekomunikasi. Hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan pembahasan dalam paripurna sepulang dari Ambon.

Sementara itu, Ketua Tim Pansus I DPRD Ogan ilir Amir Hamsah mengungkapkan kunjungan kerja ke DPRD kota Ambon dalam rangkan searing pembentukan Perda terkait darurat bencana dan penyelenggaraan komunikasi.

Dalam kunjungannya di kota Ambon, ketua Fraksi PDIP ini mengakui perkembangan Ambon sangat luar, sejuk, indah, masyarakat ramah dan yang paling penting kebersihan kota.

“Kebersihan kota Ambon menjadi contoh bagi kami dalam mempersiapkan Kabupaten Ogan Ilir menghadapi ASIAN GAMES yang berlangsung di Palembang,” ungkapnya ( )

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY