Kabupaten Bursel Tak Terima Raskin

Kabupaten Bursel Tak Terima Raskin

59
0
BERBAGI

AMBON, POROSMALUKU.Com: kabupeten Buru Selatan tahun inni tak menerima jatah raskin dari Perum Bulog Maluku, lantaran memiliki tunggakan raskin yang belum dilunasi. Kepala Bidang pengadaan operasional dan pelayanan publi, Kadir Kosso kepada wartawan di ruang kerjanya (30/5) membenarkan hal dimaksud.

Dikatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan raskin tidak disalurkan antara lain, karena Pilkada, maupun karena tunggakan beberapa kecamatan yang belum dilunasi hingga saat ini.

Bagi Kosso pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten agar dapat melunasinya.

“Ada lima Kecamatan yang belum melunasinya, dan itu ditaksir sekitar jutaan rupiah yang belum dilunasi, karena itu kita pending penyalurannya di tahun ini, sambil menunggu adanya realisasi dari kabupaten dimaksud,” ujarnya.

Kosso menyebutkan, bukan salah masyarakat bila raskin belum diterima, karena selama ini, masyarakat datang mengambil beras di kantor kelurahan atau desa sudah langsung membayar, barulah beras diambil, tetapi yang berulah adalah oknum oknum tertentu yang tidak langsung melunasinya kepada bulog.

“Selama ini Bulog selalu berpatokan pada Surat Perintah Alokasi (SPA) dari kecamatan sebelum dilakukan proses pendistribusiannya, sesuai ketentuan jika SPA sudah ada tentu kita akan langsung melakukan distribusi kepada desa/keluarahan dimaksud, kalau ada sedikit tunggakan kita akan tetap distribusi karena ini soal masyarakat, jangan masyarakat yang jadi korban lantaran tunggakan yang sediki itu,” pungkasnya. EL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY