Jelang Tanwir Muhammadiyah, Klinik Apung Said Tuhuleley Akan Berikan Pengobatan Gratis

Jelang Tanwir Muhammadiyah, Klinik Apung Said Tuhuleley Akan Berikan Pengobatan Gratis

54
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Klinik Apung Said Tuhuleley akan memberikan pengobatan gratis kepada Masyarakat Maluku, jelang Tanwir Muhammadiyah  yang akan diselenggarakan di Provinsi Maluku, Kota Ambon, pada tanggal 24- 26 Februari 2017.

Sebagaimana yang termuat dalam Visi dan Misi Presiden RI untuk pulau-pulau terluar, pelaksanaan Tarwil Muhammadiyah di Kota Ambon akan menjadi sumbangsih bagi Muhamadiyah dalam memberikan, Pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Maluku melalui Klinik apung yang menggunakan Kapal Laut Said Tuhuleley yang dipastikan akan tiba di Pelabuhan Yosudarso Ambon pada tanggal 22 Februari 2017.

Hal ini disampaikan oleh Herman Dodi, selaku Ketua Bidang acara Majelis Pusat Pimpinan Muhammadiyah, kepada wartawan dilantai VI Kantor Gubernur Maluku, Senin(20/02/2017).

Dirinya menjelaskan pelaksanaan kegiatan Tarwil Muhammadiyah di Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Kota Ambon, merupakan sebuah Musyawarah untuk mengevaluasi program-program yang telah dicanangkan dari Muktamar yang dilaksanakan di Provinsi Sulewesu Selatan (Makasar) untuk melihat kekurangan dan kelebihan dan apa saja yang perlu dikembangkan dari Pengurus Wilayah maupun laporan dari Pimpinan, atas kinerja yang selama ini lakukan oleh Muhamadiyah.

“Hal ini untuk melihat kekurangan dan kelebihan serta mengevaluasi program dari Muhammadiyah yang telah dicanangkan kemarin di Makasar,” ujarnya.

Menurut Dodi, dalam pelaksanaan Tarwil Muhammadiyah di Kota Ambon, akan lakukan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat Kota Ambon yaitu pengobatan kepada Masyarakat yang akan berlangsung di kinik terapung Said Tuhuleley yang merupakan nama sebuah kapal yang diambil nama dari seorang Ketua Majelis sekaligus Wakil Ketua Majelis Muhamadiyah yang sangat perduli atas program pemberdayaan Masyarakat.

“Klinik Apung Said Tuhuleley, dipastikan akan merapat di Pelabuhan Yosudarso Ambon tanggal 22 Februari 2017,” ujarnya (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY