Januari-Maret 2016, Polisi Catat 29 Kasus Curanmor

Januari-Maret 2016, Polisi Catat 29 Kasus Curanmor

841
0
SHARE

AMBON,POROSMALUKU.com- Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Polres Pulau Ambon dan PP Lease Ajun Komisaris Polisi Meity Jacobus kepada Wartawan di Ambon mengungkapkan sejak Januari sampai bulan Maret 2016 tercatat sebanyak 29 Aksi kejahatan terkait pencurian sepada motor (Curamor) di wilayah kota Ambon dan sekitanya. Hal ini tentunya menjadi perhatiaan serius pihak Polres Ambon.
“Di awal tahun ini saja terhitung dari Januari-Maret, pihak kepolisian Satreskrim Polres Ambon. mengantongi 29 laporan kasus curanmor. Dari sejumlah laporan kebanyakan pelaku membidik kompleks perumahan warga menjadi sasaran aksi kejahatan pencuriaan,”ujar Jacobus.
Namun begitu, Kata Meity sulit mengungkap pelaku. Para pelaku curanmor begitu cepat menghindari pengejaran pihak kepolsiaan. Akibatnya dari sejumlah kasus curanmor yang dilaporkan warga sulit terungkap secara pasti. “Apakah mereka (pelaku) dengan bersindikat dan berhubungan dengan sejumlah kasus-kasus yang sudah dilaporkan. Mereka bergerak secara berkelompok atau bergerak secara tunggal. Hal ini masih ditelusuri oleh polisi,”kata Meity.
Dari jenis tindak pidana yang kerap terjadi, didominasi kasus pencuriaan. Salah satunya curanmor. Aksi kejahatan pencuriaan sepeda motor, sesuai cacatan kriminal polisi kebanyak pelaku membidik perumahan pendudu.
”Dari laporan yang kita terima kebanyakan aksi pencuriaan ini terjadi di pekerangan rumah warga. Ada juga ditempat-tempat umum. Jadi pelaku melakukan aksi pencuriaan ketika ada kesempatan, jadi tidak menentu,”beber Meity.
Meity Menegaskan, pihaknya masih menelusuri sejumlah kasus curanmor. ”Kasus-kasus ini kita akan tetap telusuri, tetapi sejau ini kita belum lihat apa ada sindikat berhubungan dengan kasus-kasus lain. Itu yang kita belum lihat,”pungkasnya. ELO

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY