Indikasi Penyalahgunaan ADD dan DD, Walkot Ambon Perintahkan Inspektorat Periksa

Indikasi Penyalahgunaan ADD dan DD, Walkot Ambon Perintahkan Inspektorat Periksa

748
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com : Menanggapi adanya laporan masyarakat terkait penyimpangan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kota Ambon, kini Wali Kota Ambon,Richard Louhenapessy langsung memerintahkan Inspektur Kota Ambon untuk segera melakukan pemeriksaan secara internal.

“Saya sudah mendengarkan laporan masyarakat terkait beberapa desa di Ambon yang salah dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, untuk itu saya sudah memerintahkan inspektorat Kota Ambon untuk melakukan pemeriksaan terhadap itu,” ucapnya

Lanjut Louhenapessy, kunci dari semua itu harus transparan
Di Kota Ambon sendiri, lanjutnya Alokasi Dana Desa terbesar senilai 1,9 Miliar itu ada di Desa Passo dan Negeri Batu Merah sementara yang terkecil 900 juta ada di Desa Leahari.
“Besar atau kecil pengalokasian dana dimaksud bukanlah hal yang mesti dibesar-besarkan kuncinya itu harus traspar├án,” cetusnya.

Sejalan dengan itu kebijakan pempus melalui Menkopulhukam sudah jelas, bila nantinya dalam pemeriksaan internal yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Ambon, terbukti ada penyimpangan, harus ditindaklanjuti sesuai dengan tingkat kesalahan yang dibuat.

“Jelas kalau kelalaian administrasi sanksinya adalah harus ganti rugi, tetapi bila ditemukan penyimpangan ya secara hukum harus diproses secara hukum yang berlaku, ungkapnya. EL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY