Ikut Rakornis Pembangunan, Sekda Boyong SKPD Terkait

Ikut Rakornis Pembangunan, Sekda Boyong SKPD Terkait

32
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin Bin Thahir memboyong semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan Kepala Bagian Perencanaan, ikut kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pembangunan, di Makassar, Selasa (28/2/2017) hingga Jumat (3/3/2017).

“Ketua Kepala Bappeda Provinsi Maluku Antonius Sihaloho, ikut mendampingi Sekda pada acara Rakornis Pembangunan dalam Rangka Penyelarasan Kebijakan Pembangunan Nasional dan Daerah Tahun 2018 yang dibuka Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo ini,” ujar Kabag Humas Pemprov Maluku Bobby Palapia, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan Rakornis ini menurut Palapia, bertujuan untuk sinkronisasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah, termasuk di Maluku, serta pembangunan antardaerah tahun 2018.

“Tidak semua pemerintah daerah ikut dalam kegiatan ini. Yang diundang hanya 17 provinsi, termasuk Maluku. Sedangkan dari pemerintah pusat, yang ikut antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Bappenas,” kata Palapia.

Lebih lanjut Palapia katakan, lewat Rakornis Pembangunan ini, diharapkan tersusunnya rencana program/kegiatan, target, lokasi, dan anggaran pusat dan daerah dalam pencapaian target pembangunan nasional Thin 2018.

“Keluaran lain dari kegiatan ink, yaitu terwujudnya komitmen daerah dalam mendukung pencapaian program prioritas nasional tahun 2018, serta tersusunnya daftar usulan prioritas daerah tahun 2018,” pungkasnya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY