Hindari Penyakit Harus Budayakan PHBS

Hindari Penyakit Harus Budayakan PHBS

0
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Belakangan ini muncul berbagai penyakit baik itu menular maupun tidak menular di daerah-daerah termaksud di Kota Ambon namun,Kesadaran akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat masih perlu ditingkatkan dan dibina agar menjadi sebuah budaya, yaitu budaya bersih.

Dan kalau mau terhindar dari penyakit budayakanlah PHBS dalam kehidupan kita,demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada POROSMALUKU.COM di Kantor DPRD Kota Ambon Belakang soya , Senin (30/04/2018)

“Secara umum, pencegahan lebih baik dari pada mengobati. Kita seharusnya melakukan upaya agar masyarakat sehat, itu akan lebih bagus ketimbang mengobati orang sakit,” katanya.

Menurut Pelupessy rata-rata penyakit yang muncul itu penyakit yang tidak menular seperti Tumor dan Kangker untuk menghindar dari penyakit tersebut ,kita harus sadar baik itu secara pribadi, Keluarga dan Lingkungan tempat kita tinggal khususnya Ibu-Ibu harus berbudaya PHBS,karena PHBS ini kalau kita tidak diterapkan sejak dalam kandungan Ibu samapi pada hari Tua maka akan berpengharu pada Kesehatan kita dan sudah pasti muncul berbagai penyakit yang kita tidak inginkan.

Salah satu contoh untuk mewujudkan PHBS dilakukan dengan cara mudah dan sederhana yaitu dengan membiasakan sebelum makan, kita harus Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada Air yang mengalir Jadi bukan saja PHBS yang harus kita terapkan namun, kita harus juga berolah raga yang teratur agar kita bisa terhindar dari berbagai penyakit,jangan kita Malas dan hanya duduk ,makan makanan berlemak dan tidak berolah raga maka kita akan mudah terserang penyakit ,ungkapnya. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY