Hasil Seleksi Terbuka Pengisian 13 JPTP, 4 Orang Dinyatakan Gugur

Hasil Seleksi Terbuka Pengisian 13 JPTP, 4 Orang Dinyatakan Gugur

59
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 13 jabatan eselon II yang diikuti 45 pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Maluku telah siap dilaporkan kepada Gubernur Maluku Said Assagaff sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam waktu dekat,  4 orang yang dinyatakan gugur oleh Panitia seleksi (Pansel).

Saat ini, tim panitia seleksi (pansel) telah selesai melakukan evaluasi, dan sementara dirampungkan untuk nantinya diserahkan kepada PPK, kata Kepala Bagian Humas Setda Maluku, Bobby Palapia Kepada Wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/1/2017).

“iya sudah selesai di evaluasi, tinggal dirampungkan saja, pansel sementara menyusun hasilnya, dan akan disampaikan kepada Gubernur sebagai PPK melalui Sekda Maluku,” jelas Palapia.

Palapia mengatakan, dari 45 pejabat yang mengikuti seleksi ada, 4 orang yang dinyatakan gugur oleh Pansel. Hal ini dikarenakan, terdapat satu orang peserta yang tidak ada pemberitahuan dan tidak mengikuti seleksi dari awal, serta ada 3 peserta lainnya yang tidak mengikuti presentasi dan wawancara.

“Dari 45 peserta yang lolos seleksi ada 41 orang, yang tidak ikut ada 4 orang dan dinyatakan gugur. Dikarenakan, 1 orang tidak ada pemberitahuan dari awal dan tiga orang tidak ikut sesi presentasi dan wawancara,” tandasnya.

Walaupun waktu yang dijadwalkan tidak sama dengan pelaksanaan di lapangan, seperti waktu seleksi yang ditunda tiga hari dan waktu seleksi yang ditambah menjadi 3 hari seleksi, namun Pansel tetap berupaya kerja cepat, sehingga dipastikan dalam setelah gubernur kembali nanti, pansel sudah bisa menyerahkan laporan hasil seleksi ke Gubernur sebagai PPK.

Sebelumnya, Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk 13 jabatan eselon II yang diikuti oleh 45 pejabat, di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, kini telah memasuki tahap evaluasi.

Palapia menegaskan, sete­lah ke-45 pejabat tersebut meng­ikuti seleksi  kompetensi manaje­rial dan kompetensi bidang serta penelusuran rekam jejak tiga hari lalu di Badan Diklat Provinsi Maluku, kini mereka memasuki tahap pengelolaan hasil seleksi atau evaluasi hasil pengujian.

Dirinya mengakui, belum mengetahui pasti, kapan hasil tersebut akan dilaporkan. Akan tetapi pansel bekerja cepat untuk segera menetapkan siapa saja yang mendapatkan posisi 13 jabatan tersebut.

“Saya belum tahu pasti, hasilnya dilaporkan kapan, dan hasilnya seperti apa, karena masih dalam tahap evaluasi. Apakah nanti hari senin atau nanti hari Selasa, belum tahu pastinya dalam minggu ini, Karena pansel berupaya secepatnya sudah harus ada hasil,” tandas Palapia (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY