Harumkan Nama Maluku, Kevin Thenu Juara 1 Event Binaraga Tingkat Nasional

Harumkan Nama Maluku, Kevin Thenu Juara 1 Event Binaraga Tingkat Nasional

57
0
BERBAGI
JUARA UBC ROADSHOW SURABAYA, KEVIN THENU. KEDUA DARI KIRI (CELANA HITAM)

Ambon, Porosmaluku,com – Harumkan nama Maluku di ajang Nasional, Kevin Thenu raih juara pertama (1) dalam kompetisi profesional binaraga, event Pandawa Empat Body Contest 2017 Makassar yang berlangsung di Mall Panakukang, Makassar, Minggu (9/4/2017).

Thenu yang sukses mengharumkan nama daerah sekaligus menjaga trend juara wakil Maluku di ajang binaraga tingkat nasional yang pernah digelar beberapa tahun lalu di Makassar.

Dirinya merupakan binaragawan yang tergabung dalam Comunitas Vidhi Gym, berlokasi di Jalan OT Pattimaipau, Talake, Kota Ambon. Tambahan prestasi ini sekaligus melejitkan nama Vidhi Gym Community (VGC) di event binaraga bertaraf nasional.

Dalam event tersebut, Vidhi Gym hanya diwakili oleh Kevin Thenu. Meski begitu, Thenu bukanlah satu-satunya wakil dari Maluku, klub Fitness lain seperti Sweeta yang berlokasi di kawasan Kayu Putih, juga menurunkan atlitnya dalam kontest tersebut.

Kevin menyisihkan semua binaragawan di kelas middle muscle dari tiga kelas yang dipertandingkan, sekaligus meraih juara satu.

Prestasi binaragawan andalan VGC ini memang sudah moncer sejak awal. Dalam kompetisi body contest digelar di Kota Ambon, Kevin juga sukses juara pertama kelas new muscle pada ajang Pattimura Muscle Building Competition di Ambon tahun 2016 lalu.

Begitu juga dievent body contest di Makassar sebelumnya. Kevin juara satu mengalahkan ratusan atlit di kelas middle muscle.

Prestasi Kevin tersebut diperolehnya lewat teknik berlatih yang teratur di VGC serta pola diet dan asupan nutrisi yang baik.

Owner Vidhi Gym, Nelson Kainama yang ikut dalam rombongan atlit ke Makassar menyatakan kegembiraannya atas prestasi tersebut.

“saya mengucap syukur kepada Tuhan karena ini merupakan suatu prestasi besar bagi anak muda, sekaligus bagi daerah Maluku yang kami cintai,” ujar Nelson, dilansir Fajar.co.id.

Dia berharap, prestasi yang diraih tersebut bisa mendorong pemerintah daerah untuk terus mendukung olahraga fitness.

Nelson juga berharap, pemerintah secepatnya membentuk kepengurusan PABSI Maluku sehingga minat dan bakat anak muda di Maluku dapat diakomodir dalam dalam wadah tersebut.

“Hingga saat ini kepengurusan PABSI Maluku belum terbentuk. Diharapkan seluruh club fitness di Maluku berpartisipasi sehingga olahraga binaraga dapat diakomodir,” harapnya. (*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY