Hadiri Event Pukul Sapu – MRT Dorong Pemerintah Genjot Ekonomi Kerakyatan Maluku

Hadiri Event Pukul Sapu – MRT Dorong Pemerintah Genjot Ekonomi Kerakyatan Maluku

11
0
SHARE
Hadiri Event Pukul Sapu - MRT Dorong Pemerintah Genjot Ekonomi Kerakyatan Maluku

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Pelaksanaan event Pukul Sapu yang digelar oleh masyarakat adat Negeri Morela dengan menghadirkan sejumlah elemen masyarakat, kian mendapat sorotan positif. Sorotan kini disampaikan langsung oleh Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, Mozes Rudy F Timisela saat menghadiri event itu, Minggu (2/7).

Kepada wartawan, Timisela mengatakan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten harus lebih didorong, sehingga merancang event ini bukan hanya skala lokal namun menjadi sorotan nasional bahkan internasional.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan event ini. Namun event ini menurut saya harus didorong menjadi event yang bukan hanya berkecimpun di skala lokal, namun menjadi sorotan luas hingga internasional,”ungkap Timisela.

Dia menjelaskan, kebudayaan yang ada di Maluku harus lebih dipromosikan sehingga masyarakat secara luas dapat mengetahui langsung bahkan terlibat dalam acara kebudayaan di Maluku.
Disamping itu, dengan pelaksanaan event semacam ini, katanya, harus diberdayakan ekonomi kerakyatan Maluku. “Mungkin, acara ini juga menyiapkan makanan khas, souvenir asal daerah setempat atau apalah, sehingga bukan hanya sekedar datang melihat namun ada suatu proses perputaran uang yang berlangsung,”katanya.

Pria yang biasa disapa MRT itu menegaskan, jika nantinya dipercayakan rakyat Maluku pada perhelatan politik tahun depan, maka Program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan akan di cut-in dalam renstra kerja pemerintahan. “Kita harus gerakan ekonomi kerakyatan dari sisi pemberdayaan salah satunya ekonomi kreatif termasuk sektor pariwisatanya sehingga sejalan dan jika ini dilakukan beriringan maka ada penghematan dari APBD yang bisa digunakan bagi kesejahteraan masyarakat Maluku,”tandasnya.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY