Gubernur Tantang Pemuda Buat Pertemuan Lintas Agama

Gubernur Tantang Pemuda Buat Pertemuan Lintas Agama

45
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Gubernur Maluku Said Assagaff menantang para pemuda di Maluku untuk menggelar pertemuan pemuda lintas agama, se-Maluku bahkan bila perlu se-Indonesia, di daerah ini.

“Ayo silahkan bikin. Saya tantang kapan pertemuan lintas agama se-Maluku, bila perlu se-Indonesia, mau dibikin. Untuk Maluku, saya tantang bila perlu kita bikin minggu depan,” ujar Gubernur saat menjawab peserta Pertemuan Raya dan Perkemahan Nasional Pemuda – Mahasiswa GPI di Bumi Perkemahan Siwalima, Airlouw, Nusaniwe, Ambon, Kamis (2/3/2017).

Gubernur menegaskan, kegiatan berskala nasional saja, bisa dibiayai pemerintah dan berlangsung sukses. Apalagi yang hanya berskala Maluku.

“Tahun ini Pemuda Maritim se-Indonesia akan kumpul di Ambon. Dan saya biayai itu. Apalagi lintas agama di Maluku,” tandasnya.

Gubernur lantas menyebut sejumlah even keagamaan yang pernah sukses digelar di daerah ini. Mulai dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV yang berlangsung di Ambon 8-15 Juni 2012, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI di Ambon 2-12 Oktober 2015, dan yang baru saja usai digelar, Tanwir Muhammadiyah di Ambon 24 – 26 Februari 2017.

“Muktamar juga saya minta supaya bisa digelar di Maluku. Supaya lewat pertemuan lintas agama kita membangun Maluku yang benar-benar aman. Maluku yang sejahtera. Maluku yang rukun, religius dan berkualitas,” ungkapnya.

Dengan suksesnya berbagai kegiatan Nasional di Maluku, agar semua yang hadir di Maluku dapat belajar kerukunan umat beragama dari Negeri Raja-raja ini. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY