Gubernur Pastikan Tahun 2017 Ada Tambahan Kuota Haji

Gubernur Pastikan Tahun 2017 Ada Tambahan Kuota Haji

72
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Gubernur Maluku Said Assagaff memastikan, dalam tahun 2017 ini akan ada penambahan kuota jemaah haji untuk Provinsi Maluku.

Saat ini dirinya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama, dan secepatnya akan dikirimkan data terkahir dari Maluku untuk kementerian.

“Di pusat, tahun ini, akan ada tambahan kuota haji,” kata Gubernur kepada wartawan di Kantor Gubernur, Kamis (12/1/2017).

Assagaff mengakui, adanya permintaan khusus dari Menteri Agama Lukman Hakim melalui WhatsApp (WA), untuk sesegara mungkin Maluku mengirimkan data terakhir. Karena menurutnya, kuota untuk setiap provinsi dihitung 0.01 persen dari total penduduk Islam di daerah tersebut.

“Ada WA dari Menteri Agama meminta secepatnya, kirim data terakhir. Karena kuota setiap provinsi itu kan 0.01 persen dari total penduduk Islam di suatu daerah,’ tandasnya.

Menurut Assagaff, selama ini telah terjadi kesalahan dalam pengiriman data dari Maluku, sehingga jatah kuota jemaah haji untuk Maluku sangatlah sedikit, dan juga tidak sesuai dengan rasio jumlah penduduk Islam di Maluku.

“Selama ini data kita kurang benar. Sehingga jatah kita sedikit. Saya minta BPS turut membantu, kerja sama dengan Bappeda, kita cari data-data yang akurat untuk secepatnya dikirimkan ke Departement Agama,” ungkapnya.

Assagaff pun meyakini, melalui bantuan dari BPS dan Bappeda, maka data yang akan dikirimkan adalah data yang falied, sehingga ia memastikan tahun ini, ada tambahan kuota jemaah haji untuk Maluku.

“Saya yakin, tahun ini kita pasti akan mendapatkan tambahan kuota jemaah haji,” pungkasnya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY