Gubernur ;Masyarakat Harus miliki Semangat Juang Martha Christina

Gubernur ;Masyarakat Harus miliki Semangat Juang Martha Christina

2
0
BERBAGI
Gubernur ;Masyarakat Harus miliki Semangat Juang Martha Christina

AMBON,POROSMALUKU.COM ;Gubernur Maluku Said Assagaff minta Masyarakat harus miliki semangat juang Martha Cristina ungkap Gubernur Maluku Said Assagaff saat memimpin upacara peringatan dua abad pahlawan nasional Martha Cristina Tiahahu yang dipusatkan di Negeri Abubu, Pulau Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (02/01/2018) .

”masyarakat khususnya Generasi muda harus mewujudkan nilai dan semangat perjuangan Pahlawan Nasional asal Maluku, Martha Christina Tiahahu guna membangun dan memajukan daerahnya” Assagaff mengatakan semangat perjuangan Martha Christina atau Ina Ata (Nenek Martha) dalam menentang penjajahan sehingga dijuluki perempuan “kabaresi” (pemberani) perlu dicontohi oleh generasi muda masa kini dan harus berani berjuang mengatasi tantangan pembangunan jaman Now ungkapnya.

generasi muda dituntut mampu membentengi diri dan mengatasi bentuk-bentuk pejajahan masa kini yang ditandai dengan kemajuan dan kecangihan teknologi informasi tanpa batas, sehingga tidak larut, tergerus dan terjerumus dalam berbagai bentuk penindasan dan kebodohan.

“Jangan hanya berpangku tangan, tetapi harus berani serta gigih berjuang untuk membangun dan memajukan daerahnya di berbagai bidang.

Saya tantang generasi muda, terutama,” ujarnya. Gubernur yang didampingi Wagub Zeth Sahuburua, Sekda Hamin Bin Thahir, Kapolda Maluku, Irjen Pol Deden Juhara, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI.

Suko Pranoto, Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal dan Wakil Bupati, Marlatu Leleury, dalam kesempatan tersebut juga meresmikan patung Martha Christina Tiahahu yang terbuat dari perunggu setinggi enam meter ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Gubernur didampingi ahli Waris Martha Christina, Leo Tiahahu (53) yang merupakan generasi ke enam dari Paulus Tiahahu (ayah dari Martha Christina) serta sejumlah pejabat juga meletakkan karangan bunga di lokasi sekitar patung yang baru dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangannya. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY