Gubernur Buka Jambore Kader PKK Provinsi Maluku

Gubernur Buka Jambore Kader PKK Provinsi Maluku

23
0
SHARE
Gubernur Buka Jambore Kader PKK Provinsi Maluku

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Gubernur Maluku Said Assagaff membuka Jambore Kader Pembibaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku tahun 2017, yang diikuti ratusan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Maluku, berlangsung di Islamic Center Ambon, Rabu (17/5/2017). Kegiatan Jambore bertujuan meningkatkan pemahaman akan pentingnya pelaksanaan 10 program pokok PKK di kalangan kader, Tim Penggerak PKK serta Pokja-pokja di dalamnya,” ujar

Gubernur Assagaff, saat membuka kegiatan Jambore, kemarin. Dia berharap, melalui kaum perempuan pada kader PKK di semua aras, provinsi maupun kabupaten/kota, yang berjambore selama 2 hari ini, akan terbangun semangat dan daya tangkal, serta komitmen untuk meminimalisir berbagai potensi gangguan integrasi kebangsaan.

Menurut Assagaff Bangsa Indonesia semantara berada dalam masa ujian dan tantangan yang cukup berat. “Ada upaya-upaya mengganggu utuhnya ke-Indonesia-an kita, namun saya percaya, bahwa untuk menjadi bangsa yang besar dan kuat, maka kita juga harus siap menghadapi tantangan dan ujian yang berat pula, ” kata Assagaff mengingatkan.

Semakin berat ujian yang mesti dihadapi bangsa ini, Assagaff yakin, niscaya akan menjadikan Indonesia semakin kuat dan semakin kuat Dia menyebutkan, PKK adalah organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga dan memiliki andil yang sangat besar dalam pembinaan, serta upaya memaksimalkan potensi dan sumberdaya anggota keluarga melalui para kadernya. Di lokasi yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Retty Assagaff katakan, tujuan Jambore Kader PKK ini, adalah untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan juga sebagai ajang tukar menukar informasi tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Selain itu juga, kegiatan ini dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Sedangkan hasil yang juga diharapkan dari kegiatan ini, menurutnya, antara lain, diberikannya penghargaan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, atas, prestasinya terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK ujarnya. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY