Grind Perindo Kota Ambon Siap Bangunan Gedung Gereja Menara Kasih

Grind Perindo Kota Ambon Siap Bangunan Gedung Gereja Menara Kasih

26
0
BERBAGI
Grind Perindo Kota Ambon Siap Bangunan Gedung Gereja Menara Kasih

AMBON,POROSMALUKU.COM ; merasa terpanggil dan bertanggung jawab atas kebutuhan Masyarakat ,salah satou Organisasi sayap Grind (garda rajawali) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota siap bangunan gedung gereja Menara Kasih Jemaat GPM Rehoboth,ungkap Ketua DPD Grind Perindo Kota Ambon, Alexander Pattileamonia kepada wartawan di lokasi Pembangunan Gereja ,Kamis(01/05/2017).

Menurut Pattileamonia mengatakan pembangunan gedung gereja ini adalah hasil koordinasi dengan panitia pelaksana. “Ini adalah hasil koordinasi dengan panitia, dan saya merasa terpanggil untuk membantu proses pembangunannya,”katanya. Untuk pembangunannya, Pria yang disapa Al ini telah menyiapkan dana sebesar Rp.500 juta.Masyarakat /Jemaat setempat untuk sama-sama menopang proses dapat memberdayakan bangunan tersebut dengan baik,harapnya .

Panitia Pembangunan, A Z Wattimena dalam sambutannya mengatakan, secara demografi di dominasi dari masyarakat MBD. Bahkan didiami oleh seluruh unsur agama baik protestan, katolik dan kharismatik. Secara sosial ekonomi, pendapatan masyarakat yang ada di sektor tersebut masih di bawah rata-rata. Lahan gereja yang akan didirikan diatas tanah ukuran 20 x 20 meter persegi ini akan digunakan secara multi, baik sarana perkumpulan Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI), AMGPM dan wadah lainnya.

“Dalam persidangan jemaat ke-42, kita telah putuskan dan merekomendasikan harus membangun gedung SMTPI yang menjadi cikal bakal pembangunan gereja Menara Kasih,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Majelis Jemaat Rehoboth J Souhoka mengatakan ada pesan dari kegiatan peletakan batu pertama ini yakni tanggungjawab pelayanan dan pendampingan kepada jemaat selaku masyarakat.
“Ini menjadi contoh bagi yang lain, kurang perhatian dari masyarakat atau jemaat untuk mendirikan gedung untuk perkumpulan SMTPI karena banyak yang beranggapan membangun sebuah gedung adalah tugas orang besar, di hari ini ada sukacita besar lantaran masyarakat memiliki tekad membangun landasan untuk bersama-sama dengan Tuhan,”kata Souhoka. (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR