GP Ansor Ambon Gelar Aksi Tolak HTI

GP Ansor Ambon Gelar Aksi Tolak HTI

30
0
SHARE
GP Ansor Ambon Gelar Aksi Tolak HTI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; GP Ansor Kota Ambon, Senin (15/052015 ) menggelar aksi damai dalam rangka menolak keras seluruh aktifitas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kota Ambon dan Maluku secara umum.
Untuk diketahui, HTI pada beberapa aktu lalu telah resmi di bubarkan oleh pemerintah pusat lantaran dinilai telah melanggar dan bertentangan dengan pancasila.

Aksi damai yang dilakukan dengan mengelilingi pusat kota hingga di depan Kantor Mapolda Maluku itu berakhir dengan pembacaan 11 butir ketegasan yang bersifat menolak aksi HTI di daerah ini.

Koordinator Lapangan (Korlap) GP Ansor Kota Ambon, Rijal Taufik Serang membeberkan ke-11 butir tersebut diantaranya mengajak masyarakat Maluku untuk terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bagian dari cinta tanah air.

Disamping itu, menyatakan diri bahwa kelompok HTI adalah bagian dari kelompok yang bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945, selain itu HTI bukan gerakan dakwah melainkan gerakan yang terbentuk secara politik bahkan merupakan gerakan trans nasional yang ingin menggantikan NKRI dan Pancasila menjadi sistem Khilafa.
Gerakan ini.

Menurut Rijal dilarang oleh berbagai negara yang telah menyelenggarakan sistem demokrasi dan penduduk mayoritas muslim untuk itu dengan aksi damai ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati serta mampu berkoordinasi dengan pihak keamanan jika menemukan aktifitas yang dilancarkan oleh HTI ini, harapnya.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY