Golkar MTB Tunggu Keputusan Gubernur Maluku

Golkar MTB Tunggu Keputusan Gubernur Maluku

598
0
BERBAGI

AMBON, Porosmaluku,com – Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus mengatakan dari lima daerah di Maluku yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Jilid II yang berlangsung tahun depan, hanya Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang belum dikeluarkan rekomendasi.

“Di Pemilu tahun 2017 mendatang, khusus Maluku akan ada lima wilayah diantaranya Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Untuk empat wilayah lainnya Golkar telah mengusung calonnya, namun untuk MTB Golkar belum mengeluarkan rekomendasi,”ujar Mus dalam sambutannya pada acara pembukaan Musda Partai Golkar, Senin (29/8).

Mantan Bupati Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara itu mengatakan, belum dikeluarkanya rekomendasi bagi daerah Kabupaten MTB lantaran masih menunggu hasil survey. “Kita masih menunggu hasil survey yang dilaksanakan, jika hasil survey tersebut sudah ditangan kita, maka pastinya akan segera kita tetapkan,”katanya.

Dia membeberkan, DPP Partai Golkar dalam waktu dekat akan memanggil Gubernur Maluku Said Assagaff yang adalah kader Golkar perihal untuk dimintai pertimbangannya dalam pemberian rekomendasi di wilayah Duan Lolat tersebut.

“DPP akan memanggil Gubernur Maluku yang adalah kader Golkar untuk dimintai tanggapannya sebelum rekomendasi diberikan kepada pasangan calon,”ucapnya.

Kendati demikian, Tangan Kanan Aburizal Backrie sewaktu menjabat sebagai Ketua Umum itu menambahkan kemungkinan pekan depan, rekomendasi untuk wilayah MTB dikeluarkan oleh DPP. “Kita pastikan setelah kita memanggil Gubernur Maluku untuk dimintai tanggapannya maka pastinya Pekan Depan rekomendasi akan dikeluarkan,”pungkasnya. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY