Gelapkan Uang Ratusan Juta, Perusahaan Tempuh Jalur Hukum

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Perusahaan Tempuh Jalur Hukum

75
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Diduga menggelapkan uang ratusan juta milik perusahaan, Berly Noya, warga Lateri Kecamatan Baguala Kota Ambon dilaporkan ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Noya ini merupakan, Karyawan PT.Massindo Terang Perkasa yang bertugas menangih hutang perusahaan ke nasabah. Namun hasil tagihannya tidak disetor ke perusahaan yang beralamat di Passo Air Besar Kecamatan Baguala Kota Ambon itu.

“Pelaku merupakan karyawan yang dipekerjakan untuk menangih hutang ke nasabah yang mengambil produk perusahaan. Tetapi sejak bulan Juni 2016 – Maret 2017 pelaku tidak menyetor hasil tagihannya kepada pihak perusahaan,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu N Anakotta kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (10/3/2017).

Menurutnya, pihak perusahaan telah memberikan waktu yang cukup lama kepada pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tetapi tidak ada kejelasan atau niat dari pelaku untuk mengembalikan uang perusahaan yang berjumlah Rp. 124.000.000.

“Niat baik dari perusahaan sudah ditunjukan dengan memberikan waktu kepada pelaku, hanya saja pelaku tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk menyelesaikan permasalahan sebelum ke jalur hukum,” tandas Anakotta.

Karena menunggu lama, dan tidak mendapat kejelasan, perusahaan yang dirugikan ratusan juta rupiah ini lalu menempuh jalur hukum dengan melaporkan permasalahan ini ke kantor Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Kasus dugaan pengelapan tersebut sementara diselidiki oleh Polisi dengan memeriksa saksi-saksi, dan setelah itu akan memanggil terlapor untuk diperiksa,” tandasnya. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY