Far-Far Sumbang Pembangunan Jalan Setapak dan Gerobak Sampah

Far-Far Sumbang Pembangunan Jalan Setapak dan Gerobak Sampah

41
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Anggota DPRD Kota Ambon, Leonora EK Far-Far, menyumbang pembangunan jalan setapak dan gerobak sampah pada lokasi RT 12 dan RT 13 di Negeri Passo-Ambon Kemarin.

Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian dari agenda turun dapil atau reses yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD.

Dalam agenda turun dapil itu, seluruh masyarakat RT setempat menyuarakan kepada Srikandi PDI-Perjuangan ini untuk membangun jalan setapak. Hal ini dikarenakan lantaran pada tahun 2012-2013 lalu musibah banjir bandang yang menerpa daerah setempat sehingga mengakibatkan ratusan keluarga hilang tempat tinggal.

Ketua RT 12 RW 003 Negeri Passo, Olop Sirutubun dalam laporannya mengatakan jalan setapak mulai dibangun sejak tahun 2002 yang dikerjakan oleh Padat Karya asal Humas Khatolik. Namun, seiring berjalan dan diterpa oleh bencana, jalan tersebut hilang alias rusak tanpa ada sentuhan dari pemerintah provinsi maupun kota.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar pemerintah kota dapat memberikan alat angkut sampah sejenis gerobak untuk memperlancar proses pembersihan di daerah setempat. Bantuan lainnya yang diminta adalah proses penerangan jalan dan juga perbaikan saluran air atau drainase.

Pasalnya, menurut pantauan media ini wilayah tersebut masih jauh dari sentuhan penerangan jalan. Bahkan Drainase yang diminta akibat dari hujan deras atau bencana banjir yang masuk dalam rumah penduduk.

Sementara itu, Leonora Far-Far akhirnya menyanggupi permintaan warga saat reses dimaksud.

“Saya atas dasar ijin Tuhan akan berusaha membantu menjawab permintaan warga, sehingga sedikit demi sedikit dapat menjawab persoalan masyarakat. Hal ini demi meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tandasnya (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY