F-PKB Bersatu Usung Djalil Mukadar ke Golkar

F-PKB Bersatu Usung Djalil Mukadar ke Golkar

184
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kabupaten Buru rupanya bertekad bekerja untuk memenangkan kader terbaiknya Djalil Mukadar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru, Februari 2017 mendatang.

Keseriusan mereka dibuktikan dengan mendampingi Djalil Mukadar mengembalikan berkas pendaftarannya ke Partai Golkar, Rabu (6/4). Saat pengembalian berkas ke Golkar, Djalil terlihat didampingi oleh rekan fraksi diantaranya Endang Setyaningsih selaku Ketua Fraksi dan Djamaludin Bugis yang berkedudukan sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Buru.

Pengembalian berkas yang dikembalikan ke Partai Golkar tersebut langsung diterima oleh Anggota Tim Penjaringan Rum Soplestuny di Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Buru.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Buru, Endang Setyaningsih yang dikonfirmasi media ini mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan kader terbaiknya yang dinilai pantas untuk mendampingi calon petahana Ramly Umasugi.

“Jadi kami sudah bersepakat akan melakukan aksi gerakan kekuatan untuk memenangkan kader terbaik kami di pilkada Buru dan yang dipastikan akan digandeng oleh Ramly Umasugi selaku calon petahana,”ungkap Setyaningsih.

Bukan hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Buru, Ikram Umasugi yang konfirmasi via ponsel juga mengaku dirinya optimis kader terbaiknya akan digandeng oleh Ramly Umasugi. Pasalnya, telah ada kesepakatan bersama antara Partai PKB dengan Ramly Umasugi.

“Mukadar merupakan sosok kader yang handal dan kian menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Buru, sehingga nantinya tinggal tunggu waktu saja PKB akan menyodorkan Mukadar ke kandidat petahana untuk berjuang di pilkada Februari mendatang. Ingat loh ini sudah ada perbincangan awal jadi kita tunggu realisasinya saja,”papar Umasugi yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Maluku itu.

Sementara itu, kandidat calon wakil bupati Buru, Djalil Mukadar turut mengaku benar ada pembicaraan atau kesepakatan tersebut. Djalil mengatakan dirinya telah mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Golkar.

“Saya sudah mengembalikan berkas ke Golkar tadi (kemarin-red) sekitar pukul 11.00 wit didampingi oleh seluruh anggota F-PKB DPRD Buru,”ujar Djalil yang biasa disapa Lilo itu.

Kandidat yang mewakili tiga daerah pemilihan itu berkeinginan menjadikan Kabupaten Buru sebagai pilot project pembangunan dan Sentra Pangan Indonesia demi kesejahteraan masyarakat di kabupaten bertajuk Bupolo. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY