Empat Daerah Belum Dapat Rekomendasi PKB, MTB Usung FATWA

Empat Daerah Belum Dapat Rekomendasi PKB, MTB Usung FATWA

294
0
BERBAGI

AMBON, Porosmaluku,com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum juga memutuskan rekomendasi dukungan dari kabupaten Buru, Malteng, SBB dan Kota Ambon. Sementara untuk Kabupaten MTB, rekomendasi telah resmi diberikan kepada pasangan Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly (FATWA).

Kepada wartawan di Ambon, Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Habiba Pelu menjelaskan belum ada keputusan rekomendasi apapun di empat daerah tersebut selain di MTB.

“Belum ada keputusan apapun soal rekomendasi. Saya belum bisa memastikan apa-apa selain sudah melihat rekomendasi fisik rekomendasi tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, sejauh ini keputusan rekomendasi tersebut masih berproses di DPP dan kemungkinan akan keluar dalam waktu dekat.

“Semua yang berproses pasti berpeluang mendapatkan rekomendasi tersebut. Kami DPW tinggal menunggu keputusan dari DPP untuk diamankan dan mengkonsolidasikan proses pemenangan di lapangan,” kata anggota DPRD Maluku ini.

Seperti diketahui, ada 9 nama bakal calon bupati Malteng yang berproses di PKB yakni, Tuasikal Abua, Wahab Talaohu, Hamzah Sangadji, Eli Djamaludin, Djafar Sani Lewenussa, Ibrahim Sangadji, Azis Mahulette, dan Saadiah Uluputty. Sementara, 2 bakal calon wakil bupati, Marlatu Leleury yang kembali berpasangan dengan Tuasikal, dan Alex R Tutuhatunewa berpasangan dengan Hamzah Sangadji.

Sementara untuk SBB, ada 12 nama yang diusulkan, Paulus Samuel Puttileihalat, Mustafa Nasir, Levinus Kariuw, Sanadjihitu Tuhuteru, La Kadir, AKBP Ahmad Untung Surianata, Mansur Tuharea, Yasin Payapo, Irwan La Aru, Muhammad Husni, Adrianus Robert Riry, dan Fransiane Puttileihalat.

Di Kota Ambon, hanya berproses dua nama balon walikota dan wakil walikota yakni Paulus ‘Poly’ Kastanya-Sam Latuconsina dan Richard Louhenapessy-Syarif Hadler.

Sedangkan di Kabupaten Buru, ada enam nama yang akan diusulkan DPW PKB Maluku ke DPP untuk diproses rekomendasinya yakni balon Bupati Bakri Lumbessy, Muhammad Satrio Bagus Primasti, Ramly Umasugi, Ikram Umasugi serta dua balon wakil bupati, Djalil Mukaddar dan Amos Besan. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY